Lepas Pengawasan, Balita 3 Tahun Dievakuasi dari Atap Ruko di Tanjungpinang

Humala Nasution ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 00:30 WIB
Lepas Pengawasan, Balita 3 Tahun Dievakuasi dari Atap Ruko di Tanjungpinang

Salah satu gambar rekaman saat warga berupaya menyelamatkan balita 3 tahun yang ada di atas atap lantai dua ruko di Tanjungpinang. (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Seorang balita 3 tahun dievakuasi warga dari atap ruko lantai dua di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (15/8/2019). Aksi dramatis ini menjadi tontonan warga yang harus menahan napas saat menyaksikan upaya penyelamatan tersebut.

Dalam rekaman video amatir yang beredar, tampak balita tersebut dalam posisi berdiri di atas atap. Tangannya di pegang seorang anggota keluarga dari dalam jendela yang tertutup teralis. Sementara dua pria, salah satunya berbaju merah, naik ke atas atap dengan berhati-hati dan mengevakuasinya. Setelah berhasil digapai, balita itu digendong dan diturunkannya.

Balita tersebut merupakan anak dari mantan anggota DPRD Tanjungpinang Simon Awantoko. Dia diketahui bisa sampai berada di atap lantai dua ruko setelah keluar melalui jendela dan berjalan hingga ke ujung atap sejauh 10 meter. Ditengarai, Hal ini terjadi lantaran sang balita luput dari pengawasan.

Saat kejadian, ada warga yang berada di bawah bangunan ruko melihat balita tersebut. Dia langsung menjerit dan berteriak hingga memancing perhatian pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang melintas.

“Saya dengar teriakan ada anak di atas atap ruko. Pas saya lihat, itu anaknya Pak Simon. Saya langsung berusaha naik dengan hati-hati agar atapnya tak roboh,” ujar Ferdi, warga setempat yang melakukan penyelamatan, Kamis (15/8/2019).

Seusai diselamatkan, balita tersebut diserahkan kepada orangtuanya. Warga setempat yang melihat kejadian itu berharap hal serupa tidak terulang kembali.


Editor : Donald Karouw