Mayat Tanpa Kepala Mengapung di Laut Gegerkan Warga Bintan

Ahmad Afandi Pohan ยท Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:13 WIB
Mayat Tanpa Kepala Mengapung di Laut Gegerkan Warga Bintan

Petugas dibantu warga mengevakuasi jenazah yang ditemukan mengapung di Perairan Laut Desa Mapur, Bintan. (Foto: iNews/Ahmad Afandi Pohan)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BINTAN, iNews.id – Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di Perairan Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/8/2018). Penemuan mayat membuat geger masyarakat di pulau tersebut.

Mayat tanpa indentitas dan hanya mengenakan celana dalam berwarna hitam tersebut pertama kali ditemukan salah satu nelayan, warga Desa Mapur. Dia kemudian melaporkannya kepada Camat Bintan Pesisir Zulkhairi, Kamis, sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut warga, mayat itu diperkirakan sudah hampir dua pekan mengapung. Pasalnya kondisi kepala jasad sudah hancur karena diduga dimakan ikan. Camat Bintan selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Polsek Bintan Timur.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintan Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muchlis Nadjar membenarkan penemuan mayat mengapung di Perairan Desa Mapur. Polisi bersama Tim SAR dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bintan langsung ke lokasi dan mengevakuasi mayat ke Dermaga Pantai Indah Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Semula mayat akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan. Karena keterbatasan alat, selanjutnya mayat dievakuasi ke rumah sakit umum provinsi yang berada di Kota Tanjungpinang untuk divisum.

Sampai saat ini, Polsek Bintan Timur masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas korban. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan mayat itu.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melaporkan kalau ada yang yang kehilangan keluarga atau mengetahui informasi terkait penemuan mayat ini,” kata Muchlis.


Editor : Maria Christina