Menjambret di Siang Hari, 2 Residivis Dilumpuhkan Polisi

Gusti Yennosa ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 13:50 WIB
Menjambret di Siang Hari, 2 Residivis Dilumpuhkan Polisi

Polisi melumpukan pelaku kejahatan karena berusaha melawan petugas saat diamankan. (Foto: Dok iNews).

BATAM, iNews.id - Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke arah dua orang pelaku jambret di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka merupakan residivis baru saja bebas dari lapas sejak dua bulan terakhir.

Para pelaku, Cecep dan Yudi, sudah beraksi sebanyak 20 kali di lokasi yang berbeda. Aksi mereka berakhir saat polisi meringkus keduanya di kawasan Sekupang.

"Kedua pelaku kerap beraksi di berbagai wilayah Batam," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, saat dikonfirmasi wartawan di Kota Batam, Kepri, Rabu (3/7/2019).

BACA JUGA: Menyamar Sebagai Santri, Gadis Muda Ini Jadi Copet di Pengajian Habib

Menurut dia, para pelaku ini terbilang sadis. Karena tak hanya mengincar harta korban, mereka juga berani melukai korbannya. Bahkan, ada korban yang patah kaki akibat jatuh saat dijambret kedua pelaku ini.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan belasan unit telepon genggam yang sudah dijual pelaku kepada seorang terduga penadah, Zakaria.

"Para pelaku ini keduanya merupakan residivis kasus pencurian dan penggelapan yang baru dua bulan bebas dari Lapas Barelang Batam," ujar dia.

BACA JUGA: Polisi Akan Kejar Komplotan Copet yang Beraksi di Konser Slank

Aksi Cecep dan Yudi di kawasan Sekupang terekam kamera CCTV. Mereka merampas ponsel milik seorang wanita beberapa waktu lalu. Kedua jambret ini beraksi di area perumahan pada waktu siang hari.

Pelaku, Yudi mengatakan, setelah bebas dari lapas, dia bersama rekannya Cecep sudah beraksi di sejumlah TKP. Dalam satu hari, mereka bisa menghasilkan uang sekitar Rp600.000 - Rp1 juta yang dipakai untuk berfoya-foya.

"Sudah lebih dari 20 tempat (menjambret) selama dua bulan ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal