Pengendara Mobil Terbang di Batam Minta Maaf kepada Korban dan Bersedia Bertanggung Jawab

Gusti Yennosa ยท Selasa, 05 November 2019 - 20:36 WIB
Pengendara Mobil Terbang di Batam Minta Maaf kepada Korban dan Bersedia Bertanggung Jawab

Tersangka Varisa Valentina, pengendara mobil yang menabrak seseorang yang sedang lari pagi di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Batam, minta maaf kepada korban, Selasa (5/11/2019). (Foto: iNews.id/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id – Pengendara mobil yang terbang dan menghantam seseorang bernama Adju di Batam, Varisa Valentina meminta maaf kepada korban dan keluarganya. Tak hanya itu, dia mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan ini dan akan kembali minta maaf saat korban kembali sehat.

“Karena kesalahan saya sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban,” katanya saat konferensi pers di Batam, Selasa (5/11/2019).

Varisa mengaku akan menanggung semua biaya pengobatan dari korban yang saat ini dirawat di rumah sakit di Johor, Malaysia.

BACA JUGA: Viral, Mobil Terbang di Batam Tabrak Perempuan Joging

Penyidik Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang menetapkan Varisa Valentina sebagai tersangka kasus lakalantas mobil terbang yang videonya viral di media sosial dalam dua hari terakhir. Varisa dijerat pasal 229 Undang-Undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Tersangka juga diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi dan belum mahir mengendarai mobil. Sementara hasil tes urine tersangka dinyatakan negatif.

Wakpolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi mengatakan sebelum kejadian, tersangka dan salah satu rekannya bernama Silvia Laura berada di sebuah kafe di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Batam.

BACA JUGA: Perempuan Pengemudi Mobil Terbang dan Tabrak Warga di Batam Ditetapkan Tersangka

Silvia merupakan pemilik mobil Nissan Juke RX yang dikemudikan tersangka. Keduanya rencananya akan pulang ke rumah, Sabtu (2/11/2019) pagi.

“Tersangka yang mengaku mengantuk sempat bermain telepon genggam sambil mengemudi. Melihat korban Adju di seberang jalan, tersangka kaget dan malah menekan pedal gas hingga mobil melaju kencang dan tidak terkendali,” kata Mudji.

Sebelumnya, video CCTV sebuah mobil jenis Juke RX 2013 terbang dan menabrak pejalan kaki di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Batam, viral di media sosial. Pengendara bernama Varisa Valentina bersama temannya Silvia Laura terlihat keluar dari mobil setelah kendaraan yang mereka naiki melaju kencang dan menabrak pohon.

Korban yang diketahui bernama Adju langsung terkapar dan tidak sadarkan diri. Korban sempat lama terkapar di jalan hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh warga yang kebetulan lewat. Video kejadian ini akhirnya viral setelah rekaman cctv beredar di media sosial.


Editor : Umaya Khusniah