Perempuan Pengemudi Mobil Terbang dan Tabrak Warga di Batam Ditetapkan Tersangka

Gusti Yennosa ยท Selasa, 05 November 2019 - 10:37 WIB
Perempuan Pengemudi Mobil Terbang dan Tabrak Warga di Batam Ditetapkan Tersangka

Varisa Valentina, pengemudi mobil terbang yang videonya viral di media sosial ditetapkan tersangka dan diamankan di Mapolresta Barelang, Batam, Kepri, Selasa (5/11/2019). (Foto: iNews/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id – Polresta Barelang menetapkan Varisa Valentina sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas mobil terbang di kawasan Pelabuhan Harbourbay Batuampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (2/11/2019) pagi, yang viral di media sosial. Meski hasil tes urine tersangka negatif, polisi akan menyelidiki aktivitasnya sebelum peristiwa itu terjadi.

Varisa Valentina menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam. Akhirnya Senin malam, penyidik Sat Lantas Polresta Barelang menaikkan statusnya sebagai tersangka. Varisa dijerat dengan Pasal 229 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Selain tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), tersangka Varisa diketahui belum mahir dalam mengemudi.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang AKBP Mudji Supriadi mengatakan, dari hasil penyidikan diketahui sebelum kejadian mobil terbang tersebut, tersangka sedang bersama teman-temannya di sebuah kafe di kawasan Harbourbay. Selanjutnya pada Sabtu pagi, tersangka bersama Silvia Laura yang merupakan pemilik mobil Nissan Juke RX dengan nomor polisi BP 1916 AM, hendak pulang ke rumah.

“Tersangka yang mengaku mengantuk sempat bermain telepon genggam sambil mengemudi,” kata Mudji Supriadi di Batam, Selasa (5/11/2019).

 

BACA JUGA:

Viral, Mobil Terbang di Batam Tabrak Perempuan Joging

Viral, Polisi Baku Hantam dengan Sopir Ambulans di Tebingtinggi Gara-Gara Suara Sirene

 

Saat hendak berbelok itulah tersangka mengaku kaget karena melihat korban Adju di seberang jalan. Karena kaget, tersangka malah menekan pedal gas hingga mobil melaju kencang dan tidak terkendali menabrak pembatas jalan dan menghantam korban bernama Adju.

“Meski hasil tes urine tersangka negatif dari narkoba, kami akan menyelidiki aktivitas pelaku sebelum kejadian nahas itu terjadi,” kata Mudji.

Diberitakan sebelumnya, video CCTV sebuah mobil jenis Juke RX 2013 terbang dan menabrak pejalan kaki di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Batam, viral di media sosial. Pengendara bernama Varisa Valentina bersama temannya Silvia Laura terlihat keluar dari mobil tersebu setelah mobil melaju hingga akhirnya menabrak pohon.

Korban yang diketahui bernama Adju langsung terkapar dan tidak sadarkan diri. Korban sempat lama terkapar di jalan hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh warga yang kebetulan lewat. Video kejadian ini akhirnya viral setelah rekaman cctv beredar di media sosial.

“Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya sudah membaik,” ujar Mudji.


Editor : Maria Christina