Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalan Raya Tiban Batam

Gusti Yennosa ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 19:08 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalan Raya Tiban Batam

Pelaku utama pembunuhan terhadap Roni Hasibuan di Batam. (Foto: iNews/Gusti Yennosa).

BATAM, iNews.id - Polisi akhirnya menangkap para pelaku pembunuhan korban yang mayatnya dibuang di semak-semak Jalan Raya Tiban, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Motifnya diduga karena masalah cemburu, lantaran korban punya hubungan gelap dengan istri pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, motif pastinya memang masih didalami, namun menurut pemeriksaan sementara karena ada masalah asmara.

"Dugaanya karena cemburu," kata Andri di Mapolresta Barelang, Kota Batam, Kepri, Selasa (19/3/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Kolaka Utara

Menurut dia, jajaranya telah menangkap enam orang tersangka, satu di antaranya otak aksi pembunuhan tersebut. Sedangkan lima lainnya hanya membantu penganiayaan terhadap korban.

Pelaku utama, Marlin Sinambela, bersama rekan-rekannya, Roni Tampubolon, Darwin Sinambela, Hari Sibarani, Mural Hasudungan Hutapea, dan Hendro Simanjuntak diamankan petugas ke Mapolresta Barelang.

Mereka diduga telah menganiaya korban, Roni Hasibuan, hingga tewas. Lalu, mayat korban dibuang ke semak-semak Jalan Raya Tiban pada akhir Februari lalu.

BACA JUGA: Gara-Gara Pelukan, Siswi SMP di Brebes Jadi Korban Pemerkosaan

"Saya sakit hati, karena dia dan istri saya itu saling bermesraan di chat," kata Marlin.

Merasa kesal dengan ulah Roni, Marlin pun menyambangi Roni. Awalnya dia hanya ingin bertemu dengan pria tersebut untuk memperingatinya. Namun malah terjadi aksi penganiayaan terhadap korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal