PSU di Tanjungpinang Terpantau Sepi Pemilih

Antara ยท Sabtu, 27 April 2019 - 11:18 WIB
PSU di Tanjungpinang Terpantau Sepi Pemilih

Ilustrasi PSU di TPS. (Foto: iNews/Suryono).

TANJUNGPINANG, iNews.id - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), hingga 10.00 WIB masih terpantau sepi pemilih. Hanya ada satu dan dua orang saja datang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Memang masih sepi, hingga pukul 10.00 WIB baru sekitar 40 pemilih yang menggunakan hak pilihnya," kata Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution, saat memantau TPS 32, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukti Bestari, Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA: Hari Ini KPU Sulteng Gelar PSU di 64 TPS

Namun, belum bisa dipastikan seberapa tinggi seberapa tinggi antusiasme warga setempat untuk mengikuti pemilihan ulang hari ini. Sebab, kata Aswin, pencoblosan ulang hari ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Setelah jam 13.00 nanti, baru bisa kita sampaikan jumlah pemilih yang mencoblos ulang," imbuhnya.

BACA JUGA: KPU Sultra Langsungkan PSU di 62 TPS di Sabtu Besok

Aswin menambahkan, di TPS 23 terdapat 253 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun baru 40an orang yang menggunakan hak pilihnya hingga pukul 10.00 WIB tadi.

Terpantau di sana, kursi-kursi yang disediakan KPPS banyak yang kosong. Warga tidak datang berbodong-bodong, hanya terlihat satu per satu saja. Petugas keamanan dari TNI-Polri pun tampak duduk santai di depan TPS.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal