Riana Tewas Membusuk Dalam Rumah, Warga Kaget Korban Seorang Laki-Laki

Sindonews ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 21:13 WIB
Riana Tewas Membusuk Dalam Rumah, Warga Kaget Korban Seorang Laki-Laki

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Kasus penemuan mayat dalam kondisi membusuk gegerkan warga Jalan Agus Salim, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (25/1/2019). Warga mengenal korban sebagai Riana (43) yang tinggal mengontrak di kawasan permukiman tersebut.

Informasi yang dihimpun, sosok Riana merupakan perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit di Jalan Bhayangkara dan penjual bandrek di Anjung Cahaya, Tepilaut, Tanjungpinang. Namun usai visum, identitasnya terkuak berjenis kelamin laki-laki dan bernama Ridwan. Hal tersebut pun mengejutkan masyarakat setempat.

Saksi sekaligus tetangga korban, Ida (40) mengatakan, menemukan Riana dalam kondisi meninggal dalam kamarnya. Korban sudah masuk kerja dalam dua hari terakhir sehingga majikannya berniat mencari tahu keberadaannya dan mendatangi kontrakan tersebut.

"Kami temukan sebelum Salat Jumat, awalnya dikira pingsan karena dia (Riana) sering pingsan, tahu-tahunya sudah meninggal," kata Ida di tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA: Mayat Wanita di Dalam Karung Gegerkan Warga Pantai Lombok Barat

Ida menceritakan, terakhir kali melihat korban pada Rabu (23/1/2019) dini hari sepulang jualan bandrek. Korban kesehariannya sibuk dengan rutinitas pekerjaannya. Sementara, suaminya yang belakangan diketahui teman prianya sedang pulang ke kampung halamannya di Kalimantan.

"Satu bulan ini dia tinggal sendiri, dia kerja terus jadi jarang ketemu. Siang kerja menjahit, malam jualan bandrek," ujarnya.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie mengatakan, berdasarkan olah TKP awal sempat mengira korban seorang perempuan dengan melihat ciri-cirinya. “Tapi pas dokter mau olah visum ternyata jenis kelaminnya laki-laki," katanya.

Dia mengungkapkan, jasad korban petama kali ditemukan tetangganya setelah mencium aroma bau menyengat. Untuk mengungkap kematiannya, korban dibawa ke kamar jenazah rumah sakit dan divisum.

Warga setempat selama ini mengira korban seorang perempuan karena tinggal bersama suaminya bernama Andi. Bahkan pihak RT diberikan fotokopi buku nikah korban dengan teman lelakinya tersebut. "Penyebab kematiannya belum bisa disimpulkan, kami masih menyelidikinya," kata Alie.


Editor : Donald Karouw