Sebelum Ditemukan Jadi Kerangka, Remaja Putri di Kepri Dilaporkan Diculik 5 Bulan Lalu

Iwan Mohan ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:57 WIB
Sebelum Ditemukan Jadi Kerangka, Remaja Putri di Kepri Dilaporkan Diculik 5 Bulan Lalu

Kerangka Khairun Nisa dan barang-barang korban yang ditemukan di semak belukar, Jumat (25/10/2019) setelah hilang lima bulan lalu. (Foto: iNews.id/Iwan Mohan)

KARIMUN, iNews.id – Remaja 15 tahun di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Khairun Nisa, yang ditemukan tinggal kerangka sebelumnya dilaporkan kelurga telah diculik. Namun kasus penculikan ini tidak dapat terungkap kerena minimnya bukti. 

Keluarga sempat melaporkan ke Polres Balai Karimun jika korban diculik dan disekap seorang kakek di perumahan kosong Mentari Klasik Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Juni lalu. Kakek yang diduga pelaku penculikan juga diamankan.

“Saat itu minim bukti, sehingga kakek tersebut dibebaskan, namun jika diperlukan, bisa dipanggil kembali untuk dimintai keterangan,” kata Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, IPTU Brasta Pratama, Jumat (25/10/2019). 

Khairun Nisa pun tidak pernah ditemukan. Ternyata, korban yang hilang lima bulan ditemukan sudah jadi kerangka, Jumat (25/10/2019). Korban ditemukan oleh pencari kayu di belukar Jalan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

BACA JUGA: Hilang 5 Bulan, Remaja Putri di Karimun Kepri Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Brasta mengatakan, dengan penemuan kerangka ini, polisi kembali menyelidiki kasus kematian Khairun Nisa. Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan.

"Kakek yang sebelumnya dibebaskan juga akan dipanggil kembali guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Brasta. 

Pihak keluarga sebelumnya juga sudah mengonfirmasi jika kerangka tersebut merupakan Khairun Nisa. Mereka mengenali pakaian, sepatu dan juga tas yang terletak tidak jauh dari kerangka.

BACA JUGA: Anak TK Korban Penculikan di Tasikmalaya Ditemukan Selamat, Polisi Tangkap Penculik

Pakaian, sepatu dan tas yang ditemukan, sama dengan apa yang dikenakan korban sebelum hilang. “Kami masih bersyukur korban ditemukan, meski dalam bentuk kerangka,” kata paman korban, Hernalis.

Menurutnya, keluarga sempat kecewa dengan kinerja polisi yang gagal menemukan korban lima bulan lalu. Jika saat itu berhasil, korban mungkin tidak akan tewas.

Usai dibersihkan di RSUD Muhammad Sani Karimun, kerangka tersebut diserahkan kepada keluarga untuk dikubur. Sementara seluruh barang bukti dibawa menuju Polsek Balai Karimun guna membantu penyelidikan.


Editor : Umaya Khusniah