Sembunyikan Sabu di Selangkangan, Penumpang Pesawat di Batam Diamankan

Sindonews ยท Kamis, 22 November 2018 - 22:25 WIB
Sembunyikan Sabu di Selangkangan, Penumpang Pesawat di Batam Diamankan

Varlo Corneo, penumpang pesawat yang ditangkap di Bandara Hang Nadim, Batam, lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Kamis (22/11/2018). (Foto: Sindonews)

BATAM, iNews.id – Petugas pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, kembali menggagalkan penyelundupan sabu lewat udara Kamis (22/11/2018) pagi tadi. Kali ini, petugas menangkap seorang pria bernama Varlo Corneo, sekitar pukul 07.45 WIB lantaran membawa sabu yang disembunyikan di selangkangannya.

Informasi yang dihimpun, pelaku sebelumnya hendak terbang menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 272 dengan rute Batam-Semarang-Balikpapan. Namun belum sempat terbang, Varlo keburu diciduk petugas lantaran ketahuan membawa narkoba jenis sabu.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, penangkapan ini berkat kejelian anggota Avsec yang curiga terhadap pelaku.

"Petugas Avsec langsung melaksanakan pemeriksaan body kepada pelaku sewaktu alarm berbunyi," ujarnya, Kamis (22/11/2018).

Suwarno menyebut, dari pemeriksaan itu ditemukan plastik berisi kristal yang diduga sabu seberat 212 gram yang disimpan di bagian selangkangan pria berusia 42 tahun tersebut. "Jadi satu bungkus plastik berisikan sabu ini ditemukan dari selangkangannya," ujarnya.


Pihak Avsec kemudian berkoordinasi dengan petugas Bea Cukai Hang Nadim Batam. Pelaku kemudian digiring ke ruangan bea cukai.

“Kemudian setelah kami yakin itu sabu, pelaku langsung dibawa ke kantor bea dan cukai di Batuampar dan selanjutnya di serahkan ke BNNP Kepri untuk penyelidikan selanjutnya" ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra