Terungkap, Kerangka Manusia di Septic Tank Pensiunan TNI AL

Humala Nasution ยท Rabu, 20 Februari 2019 - 06:15 WIB
Terungkap, Kerangka Manusia di Septic Tank Pensiunan TNI AL

Keluarga pensiunan TNI AL yang ditemukan tewas di septic tank minta pelaku bisa ditangkap dan dihukum berat. (Foto: iNews.id/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id - Identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam septic tank di rumah kontrakan pengusaha tenda Jalan Melur Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akhirnya terungkap.

Kerangka manusia yang diduga korban pembunuhan dan jasadnya dibuang itu diketahui merupakan jasad Arnold Tambunan, pensiunan TNI AL. Hal itu diketahui setelah petugas Polda Kepri melakukan identifikasi.

Arnol Tambunan (60) Warga Jalan Pati Unus Tanjungpinang sebelumnya dilaporkan keluarganya hilang tidak pulang ke rumah sejak Agustus 2018 lalu dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya. Namun dari informasi, korban terakhir terlihat mendatangi rumah pengusaha tenda di Jalan Melur Tanjungpinang untuk menagih utang. 

Pihak keluarga juga mengenali barang bukti dari sejumlah properti yang dikenakan korban, termasuk baju, celana dan tali pinggang yang melekat saat kerangka ditemukan. “Ya, saya kenal dengan baju yang dipakai bapak. Ada garis-garis gelap,” kata Marta Tambunan, anak korban.

Marta berharap polisi dapat segera meringkus pelaku dan dihukum setimpal. “Harapannya, pelaku bisa ditangkap dan dihukum seberat-beratnya. Dah itu saja,” ucapnya.

BACA JUGA: 

Kerangka di Septic Tank Dikaitkan dengan Purnawirawan TNI yang Hilang

Warga Tanjungpinang Geger Ada Kerangka Manusia di Septic Tank

Kapolres Tanjungpinang, Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, dari hasil identifikasi yang dilakukan Tim DVI Polda Kepri diketahui kerangka manusia itu merupakan pensiunan TNI AL. “Berawal dari laporan orang hilang. Dan kitatemukan di lokasi ada kerangka manusia. Kita cocokkan dengan laporan orang hilang tersebut,” katanya.

Sebelumnya, warga Tanjungpinang digegerkan dengan kerangka manusia di dalam septi tank di rumah kontrakan pengusaha tenda di Jalan Melur Tanjungpinang. Kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan ini diduga merupakan korban pembunuhan dan jasadnya di buang ke dalam septic tank untuk menghilangkan jejak.

Saat ini, kerangka manusia yang ditemukan dalam septic tank masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang sembari menunggu dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Kastolani Marzuki