Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing yang Terseret Arus Laut di Bintan

Ahmad Afandi Pohan ยท Jumat, 01 November 2019 - 22:43 WIB
Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing yang Terseret Arus Laut di Bintan

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Kepri, Eko Supriyanto memberikan keterangan terkait korban tenggelam yang ditemukan di Pulau Barakuda, Kawasan Wisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Jumat (1/11/2019). (Foto: iNews.id/Ahmad Afandi Pohan)

BINTAN, iNews.idTim Search And Rescue (SAR) gabungan akhirnya menemukan jasad korban yang hilang terseret arus laut saat memancing di Pulau Barakuda, Kawasan Wisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (1/11/2019). Korban dilaporkan hilang tenggelam sejak Kamis (31/10/2019).

Jasad Akmal Budiantoro (18), warga Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ditemukan di TW 1101 sekitar pukul 08.20 WIB. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polair Polres Bintan, unsur terkait dan dibantu masyarakat setempat menemukan korban sudah mengapung sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Tewasnya korban bermula saat korban pergi memancing bersama-sama temannya, Kamis (31/10/2019). Mereka memancing dengan cara mengarung atau setengah badan masuk ke dalam air.

BACA JUGA: 3 Penumpang KM Santika Nusantara Belum Ditemukan, Operasi SAR Gabungan Berlanjut

Saat itu, tiba-tiba seorang teman mendengar suara minta tolong dari korban. Saat berusaha ditolong, korban terlanjur tenggelam dan hanyut terbawa arus air laut.

Menurut Aidi, paman korban yang juga ikut memancing, jarak teman-teman dan korban memang lumayan jauh. Korban berada di sekitar 20 meter dari bibir pantai ke tengah.

“Tiba-tiba saja korban sudah teriak minta tolong saat kita sedang memancing,” katanya.

BACA JUGA: 3 Hari di Laut, Nelayan Hilang di Perairan Flores Ditemukan Selamat

Sementara Kepala Sub Seksi Operasi SAR Kepri, Eko Supriyanto, pencarian sudah dilakukan sejak hari Kamis usai korban dilaporkan hilang, namun hasilnya nihil. Pencarian lalu dilanjutkan Jumat pagi dan berhasil menemukan jasad korban.

“Pencarian hari ke dua, dimulai pukul 06.00 WIB dan korban ditemukan pukul 08.20 WIB,” katanya.

Jasad korban lantas dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.


Editor : Umaya Khusniah