Usai Bunuh Pacar Gaynya, Pria Ini Gantung Mayatnya untuk Kecoh Polisi

Ahmad Afandi Pohan ยท Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:27 WIB
Usai Bunuh Pacar Gaynya, Pria Ini Gantung Mayatnya untuk Kecoh Polisi

Tersangka yang membunuh pasangan gaynya diinterogasi di Mapolsek Bintan Timur, Bintan, Kepri, Sabtu (20/10/2018). (Foto: iNew/Ahmad Afandi Pohan)

BINTAN, iNews.id – Seorang pria di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Julianto (24), ditangkap polisi karena diduga membunuh pacar gay-nya, Kardius Respati. Tersangka sempat mengecoh dan mengelabui warga dan polisi dengan menggantung mayat kekasihnya sehingga korban seolah-olah gantung diri.

Korban Kardius Respati ditemukan tewas tergantung di kamar kos milik tersangka, di Kampung Kolong 6 RT 001/RW 022 Kelurahan Kijang Kota, Bintan, Kepri, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Kematian korban membuat geger warga Kampung Kolong 6.

Tersangka saat itu menyampaikan kepada warga bahwa korban gantung diri. Selanjutnya, tersangka membawa korban ke RSUD Bintan sekitar pukul 01.30 dini hari. Dari pemeriksaan, petugas medis memastikan Kardius sudah meninggal dunia.

Karena curiga dengan kematian korban, Polsek Bintan Timur menyelidiki kasus ini. Polisi melakukan prarekronstruksi di TKP. Jenazah korban juga diautopsi. Hasilnya, dokter forensik Polda Kepri menyatakan, kematian korban murni karena pembunuhan. Tidak mau kecolongan, petugas langsung meringkus pelaku Julianto.

BACA JUGA:

Caleg PAN Tewas Dibunuh, Keluarga Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Pria Tewas dengan Wajah Tertutup Bantal, Diduga Dibunuh Anak Kandung

Di hadapan petugas pelaku mengakui perbuatannya membunuh pasangan gaynya. Pelaku menjerat leher korban dengan tali tambang hingga tewas. Selanjutnya, dia mengikatkan kembali tali tambang itu ke leher korban. Tersangka membawa korban ke depan teras rumah dengan posisi tengkurap dan menggantungnya ke bagian kayu di teras rumahnya sehingga terkesan gantung diri.

“Kami sekarang dari lidik ke sidik. Hasilnya teman sekamar korban adalah pelakunya. Tapi, kami masih kembangkan lagi, motifnya apa sehingga dia melakukan hal itu karena ini pasangan gay. Korban tinggal bersama di rumah tersangka,” kata Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, Sabtu (20/10/2018).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur Ipda Mohamad Fajri Firmansyah mengatakan, pihaknya telah menetapkan Julianto menjadi tersangka atas kematian temannya. Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami menetapkannya sebagai tersangka karena ada ketidaksesuaian antara keterangan awal tersangka dengan hasil autopsi,” ujarnya.


Editor : Maria Christina