Ibu Bunuh 2 Anak Kandung di Pesawaran Bermotif Ekonomi

Gunawan Syahreza ยท Rabu, 18 Juli 2018 - 09:33 WIB
Ibu Bunuh 2 Anak Kandung di Pesawaran Bermotif Ekonomi

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Kasus pembunuhan dua anak oleh ibu kandungnya di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung, mulai menemukan titik terang. Sang ibu tega menghabisi kedua nyawa anaknya lantaran himpitan ekonomi dan frustasi atas penyakit maag kronisnya yang dideritanya.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, hasil penyelidikan motif pembunuhan mengarah ke persoalan ekonomi dan kondisi kesehatan Dormian Shite, pelaku pembunuhan. Sejak lama, pelaku menderita maag kronis dan tak kunjung sembuh.

“Sang ibu yang mengalami sakit maag kronis butuh dana yang besar untuk operasi. Namun karena dari keluarga tidak mampu, dia kemudian depresi dan melintas pikiran untuk mengakhiri hidupnya,” kata Syaiful, Selasa (17/7/2018).


BACA JUGA:

Sadis, Ibu di Pesawaran Tega Bunuh 2 Anak Kandung Lalu Coba Bunuh Diri

Ibu Pembunuh 2 Anak Kandung di Pesawaran Bakal Dites Kejiwaan


Dia mengungkapkan, polisi saat ini telah menetapkan Dormian Shite sebagai tersangka atas kasus pembunuhan kedua anak kandungnya Robin Nicolas Manurung (8) dan Marcel Rafael Manurung (3) pada Minggu (15/7/2018).

Kedua korban mengalami luka aniaya senjata tajam (sajam) jenis pisau. Mereka ditusuk enam kali oleh tersangka yang juga mencoba bunuh diri usai melakukan aksi sadistis tersebut.

Namun takdir berkata lain, nyawa Dormian masih terselamatkan meski setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Medika Natar Lampung Selatan. Kondisi korban saat ini sudah stabil dan bisa diajak berkomunikasi.


Editor : Donald Karouw