Operasi Antik 2018, Polresta Bandar Lampung Amankan 74 Tersangka

Ruslan AS ยท Rabu, 25 Juli 2018 - 16:54 WIB
Operasi Antik 2018, Polresta Bandar Lampung Amankan 74 Tersangka

Para tersangka yang diamankan jajaran Polres Bandar Lampung. (Foto: iNews/Ruslan AS).

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Kepolisian Resor (Polres) Bandar Lampung berhasil mengungkap 54 kasus dengan 74 orang tersangka dalam Operasi Antik Narkoba 2018. Selain itu, polisi juga berhasil menyita 20 kilogram (kg) daun ganja beserta puluhan butir pil ekstasi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Mubani Budi Pitono mengatakan, dalam operasi tersebut jajaranya berhasil menangkap 68 laki-laki, 4 perempuan dan 2 anak-anak, terhitung sejak tanggal 11- 24 Juli 2018. Polisi kebanyakan menangkap para tersangka di kos-kosan dan juga tempat hiburan malam.

“Pada Operasi Antik 2018, kami juga menyita 20 kg lebih daun ganja, 27 gram sabu dan puluhan butir pil ekstasi,” kata Budi, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, dari 74 tersangka 15 orang di antaranya merupakan pengedar dan 59 orang pemakai narkoba. Dia menjelaskan hingga kini polisi masih memburu pemilik barang bukti ganja tersebut. Sebab saat ditemukan polisi, pemilik daun tersebut tidak ada.

“Ganja hasil hunting jajaran Reskrim Polsek Sukarame, pada saat patroli mereka mencurigai seseorang di flyover Sukarame. Pemilik barang saat didekati menurunkan tas ke bawah flyover dan kabur, pada saat dicek ternyata ganja seberat 20 kg,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain menjalankan operasi antik untuk menekan penyalahgunaan narkotika, Polresta Bandar Lampung juga telah melakukan sosialisasi bahaya narkoba di kecamatan dan sekolah di Bandar Lampung.


Editor : Muhammad Saiful Hadi