Tebing Longsor Timbun Armada Truk di Lokasi Tambang di Sleman, 1 Tewas

Himas Puspito Putra ยท Senin, 02 April 2018 - 09:28 WIB
Tebing Longsor Timbun Armada Truk di Lokasi Tambang di Sleman, 1 Tewas

Lokasi tebing longsor di areal tambang di Dusun Jambu Lor, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Senin (2/4/2/2018). (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Bencana tebing longsor terjadi di areal tambang di Dusun Jambu Lor, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Senin (2/4/2018). Peristiwa ini menyebabkan sedikitnya empat armada truk beserta sopir dan keneknya tertimbun longsor. Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam kejadian ini. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlangsung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh iNews.id, Senin (2/4/2018) pagi, peristiwa ini tepatnya terjadi di area tambang sisi timur Sungai Gendol sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain menyebabkan satu orang korban meninggal dunia, peristiwa ini juga menyebabkan dua korban luka-luka akibat tertimbun material tebing. Sementara itu, satu orang lainnya masih hilang dan hingga kini masih dalam pencarian.

Truk tertimbun material longsor di areal tambang di Dusun Jambu Lor, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Senin (2/4/2018). (Foto: Istimewa)


Adapun korban meninggal atas nama Gunawan (36), warga Bulaksalak, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Sementara dua korban luka masing-masing Citro Wiyono (50) dan Pandi Wiyono (55). Keduanya warga Dusun Kalitengah Kidul, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Citro saat ini dilarikan ke Panti Nugraha, sementara Pandi langsung pulang ke rumahnya.

Diduga, masih ada satu orang korban lagi yang belum ditemukan. Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung di lokasi kejadian. Sedikitnya, tiga alat berat dari pihak penambang, yakni PT Sari Mulya, diturunkan untuk mencari korban yang diduga masih tertimbun.


Editor : Himas Puspito Putra