Polres Lamsel Pamer Tangkapan, Sita 58 Kg Sabu Senilai Rp58 Miliar

Heri Fulistiawan ยท Rabu, 01 Agustus 2018 - 12:32 WIB
Polres Lamsel Pamer Tangkapan, Sita 58 Kg Sabu Senilai Rp58 Miliar

Jajaran Polres Lamsel saat gelar perkara Operasi Antik Krakatau 2018. (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

LAMPUNG, iNews.id – Operasi Antik Krakatau 2018 Polres Lampung Selatan (Lampsel) berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat. Selain menangkap puluhan pelaku kriminal, polisi juga mengamankan barang bukit atas kasus kejahatan tersebut.

Salah satu hasil tangkapan yang terbilang fantastis, yakni saat petugas membongkar penyelundupan sabu seberat 58 kilogram (kg). Jika diasumsikan satu gram senilai Rp1 juta, maka kisaran sitaan barang haram itu sekitar Rp58 miliar, bahkan masih bisa lebih.

Narkoba itu awalnya diselundupkan melalui Pelabuhan Bakauheni, Lamsel. Para tersangka coba mengelabuhi petugas dengan cara menyembunyikan sabu di dalam ban serep mobil. Selain narkoba jenis sabu, polisi juga mengamankan ganja seberat 300 gram, serta menangkap 25 tersangka.


Kapolres Lamsel AKBP M Syarhan mengatakan, operasi penindakan ini diadakan sejak 11 hingga 24 Juli silam. Selama hampir dua pekan, jajarannya mengungkap 16 kasus. Dimana delapan kasus diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Lampsel, sedangkan delapan lainnya di tingkat jajaran polsek. Yakni empat kasus di Polsek Natar, dua kasus di Polsek Tanjung Bintang, satu kasus di Polsek Sidomulyo dan terakhir satu kasus di Polsek Penengahan.

“Para tersangka yang ditangkap sudah menjalani proses penyelidikan dan penyidikan,” kata Syarhan, Selasa (31/7/2018).

Pengungkapan belasan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba itu tak terlepas dari kerja keras para anggota Polres Lamsel. “Ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberantas narkoba,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw