2 Bocah Selamat Kecelakaan Maut di Lampung Masih Trauma, Polisi Beri Santunan

Heri Fulistiawan ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 23:04 WIB
2 Bocah Selamat Kecelakaan Maut di Lampung Masih Trauma, Polisi Beri Santunan

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Chiko Ardwi Arto. (Foto: iNews.id/Heri Fulistiawan)

METRO, iNews.id – Kondisi Prisilia (9) dan adiknya, Vania (2) korban selamat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera Kilometer 96, Desa Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung masih shock dan trauma.

Kedua bocah itu kehilangan kedua orang tuanya, Hadi Prayitno (40) dan Elisabeth Yora (39), serta saudara kandung mereka Mikail (7) dan kerabatnya Kris (40). Vania dan Prisilia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo, Kota Metro.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Jalan Tol Lampung, Polisi: Pengemudi Sedan Diduga Mengantuk Berat

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Chiko Ardwi Arto mengatakan, jajarannya berbelasungkawa yang mendalam atas kecelakaan maut yang dialami keluarga korban.

“Kedatangan kami ini untuk memberikan santunan sebagai bentuk empati dan ikut berdukacita atas kecelakaan tragis yang menimpa keluarga korban,” katanya, Minggu (20/10/2019).

Menurut dia, kedua bocah yang selamat itu harus terus diberikan motivasi untuk menghilangkan trauma yang mereka alami dari kecelakaan tragis tersebut.

Kombes Chiko juga meminta pihak Jasa Raharja untuk segera mencairkan santunan korban kecelakaan kepada ahli waris korban. “Kami meminta agar Jasa Raharja segera mencairkan santunan kepada keluarga korban,” ucapnya. 

BACA JUGA: 4 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Trans Sumatera Lampung Disambut Isak Tangis Keluarga

Prisilia dan adiknya, Vania selamat dari maut setelah berhasil menyelamatkan diri dari kendaraan yang mereka tumpangi setelah menabrak truk Fuso dan terbakar di ruas Tol Terbanggi Besar-Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Sebelumnya, kecelakaan di KM 96 Jalan Tol Trans Sumatera terjadi pada Sabtu (19/10/2019) pagi. Empat korban yang tewas yakni, Elisabet Yoni Saptirawati (37), Hadi Prasetyo (40), Michael Dwi Suryahadi (7), dan Kris (43).

Seluruh korban tewas sudah dimakamkan pihak keluarga di Kampung Sungkai Utara, Lampung Utara. 

Kecelakaan melibatkan dua jenis kendaraan, yakni truk Fuso Nomor BE 8794 HP dan mobil sedan BE 1230 BK. Para korban terjebak kobaran api saat mobil yang mereka tumpangi terbakar usai menabrak truk, sekitar pukul 06.45 WIB. Sedangkan para korban saat itu masih berada di dalam mobil tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki