Jajaran Polresta Bandarlampung Tangkap Mucikari PSK Anak di Bawah Umur

Andres Afandi ยท Jumat, 24 Agustus 2018 - 15:17 WIB
Jajaran Polresta Bandarlampung Tangkap Mucikari PSK Anak di Bawah Umur

Tersangka mucikari prostitusi anak di bawah umur, Nurhayati di Mapolresta Bandarlampung. (Foto: iNews/Andres Afandi).

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandarlampung, Provinsi Lampung menangkap seorang mucikari bernama Nurhayati alias Nur Pirang (50). Wanita paruh baya itu diketahui menyediakan jasa prostitusi anak di bawah umur.

Warga Kampung Rawalaut, Panjang Selatan, Panjang, Bandarlampung itu ditangkap setelah warga melaporkan kepada polisi terkait aktivitas terlarang tersangka. Di harapan polisi dia mengaku telah satu tahun menjalankan bisnis haramnya.

Dia berkilah jika tidak pernah memaksa korbannya untuk bergabung menjadi pekerja seks komersial (PSK). Bahkan, kata dia, mereka yang mendatanginya dan minta ditawarkan kepada pria hidung belang.

Tersangka mengaku mendapatkan keuntungan Rp50.000 hingga Rp100.000 dari setiap kali transaksi senilai Rp400.000. “Salah anaknya sendiri, dia yang minta. Nggak ada anak gadis yang enggak bener cuma dua itu. Mereka itu kakak adik,” kata Nurhayati, Jumat (24/8/2018).
 
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono Mengatakan masih melakukan pengembangan karena diduga jumlah korban mencapai belasan orang. Dia mengaku baru menerima laporan dari dua korban.

“Korbannya rata-rata berumur belasan tahun. Salah satu korban tengah mengandung selama empat bulan,” ujar Agung.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam Pasal 1 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Pasal 83 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.



Editor : Muhammad Saiful Hadi