Deklarasi Dukung Prabowo, Polisi Sisir Kaus #2019GantiPresiden

Andres Afandi ยท Jumat, 07 September 2018 - 19:35 WIB
Deklarasi Dukung Prabowo, Polisi Sisir Kaus #2019GantiPresiden

Musisi Ahmad Dhani, Fauzi Baadil dan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet saat menghadiri deklarasi #2019PrabowoPresiden di Bambu Kuning Square, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (7/9/2018). (Foto: iNews.id/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Ribuan warga mengikuti deklarasi gerakan nasional #2019PrabowoPresiden di pelataran Bambu Kuning Square, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (7/9/2018)

Deklarasi yang digelar setelah salat Jumat itu mendapat pengawalan ketat polisi. Bahkan, sejumlah massa yang mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden kena sisir polisi. Mereka pun diminta mencopot kausnya dengan pakaian lain atau menutupnya dengan kaus lainnya.

Para petugas yang menyisir massa berdalih pencopotan kaus bertagar 2019gantipresiden itu untuk mencegah kericuhan dari kelompok lainnya. Selain itu, pemakaian kaus itu menyalahi izin acara karena bukan deklarasi #2019GantiPresiden. “Tolong pak diganti kausnya. Ini kan acaranya bukan itu (#2019gantipresiden),” ucap salah seorang petugas kepada massa beratribut #2019gantipresiden.

BACA JUGA:

KPU: Deklarasi #2019GantiPresiden Bukan Pelanggaran Pemilu

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Ormas di Pangkalan Bun Demo






Deklarasi dukungan #2019PrabowoPresiden ini selain dihadiri ribuan massa dan para ulama, juga turut hadir aktivis perempuan dan musisi nasional, seperti Ratna Sarumpaet, Fauzi Baadila, dan Ahmad Dhani, serta politikus Partai Gerindra Habbiburokhman.

Kegiatan deklarasi diawali pembacaan ayat suci Alquran, zikir dan doa untiuk kebaikan negeri serta orasi politik tokoh-tokoh lokal dan nasional.

Ketua Koordinator Deklarasi #2019Prabowo Presiden, Ahmad Romli Latif mengatakan, gerakan nasional ini merupakan gerakan awal yang akan terus digaungkan di kota-kota besar lainnya di Tanah Air. “Setelah deklarasi ini, kami juga akan menggelar deklarasi 1.000 ulama dan relawan 2019PrabowoPresiden,” katanya.

Deklarasi tersebut dikawal ketat ribuan polisi gabungan dari Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung. Mereka mengerahkan sebanyk 1.476 personel untuk mengamankan jalannya deklarasi #2019PrabowoPresiden.


Editor : Kastolani Marzuki