4 Kecamatan Terendam Banjir, Bupati Waykanan Minta Masyarakat Bersabar

Antara ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 07:45 WIB
4 Kecamatan Terendam Banjir, Bupati Waykanan Minta Masyarakat Bersabar

Ilustrasi banjir. (Foto: Dok iNews).

WAYKANAN, iNews.id - Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, mengimbau masyarakat dapat bersabar menyikapi bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah saat ini. Selain itu, mereka juga diminta lebih waspada potensi banjir susulan.

"Masyarakat tetap waspada terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Waykanan, karena bisa saja bencana susulan terjadi," kata Adipati, di Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, Lampung, Jumat (22/2/2019).

Menurut dia, beberapa pekan terakhir curah hujan tinggi mengakibatkan air di Sungai Way Umpu meluap. Kondisi ini berdampak pada permukiman warga di bantaran sungai yang terendam banjir, sedikitnya empat kecamatan tergenang.

Pemerintah Kabupaten Waykanan melalui SKPD terkait segera mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat. Apalagi mereka yang tinggal di pinggiran sungai, agar tidak terus menerus terkena dampak banjir akibat meluapnya sungai tersebut.

"Kita duduk bersama mencarikan solusi ini, semoga mendapatkan jalan keluar untuk persoalan banjir ini," katanya.

Adipati mengimbau warga agar selalu waspada dan menghindari daerah yang rawan longsor dan banjir selama musim penghujan ini, sehingga dapat meminimalisasi korban jiwa. Pemerintah pun pasti berupaya memberikan pertolongan segera.

"Semoga kita, Kabupaten Waykanan terhindar dari berbagai musibah, dan kita selalu diberikan keselamatan dan kemudahan dalam setiap langkah kita," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal