Angin Puting Beliung Terjang Bandarlampung, 7 Rumah Rusak Parah

Antara ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Bandarlampung, 7 Rumah Rusak Parah

Ilustrasi angin puting belung. (Foto: Okezone)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Angin puting beliung menerjang Lingkungan I Jalan Laksamana Malahayati, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Rabu (16/1/2019) malam. Sedikitnya tujuh rumah warga di RT 02, 03 dan 04, rusak parah akibat terjangan puting beliung itu.
 
"Iya ada tujuh rumah warga yang terkena puting beliung. Sampai sekarang masih dilakukan evakuasi dan indentifikasi data kerusakan," kata Ketua Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung, Imam Setiawan dihubungi di Bandarlampung, Kamis (17/1/2019) pagi.


Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 18.15 WIB. Angin puting beliung datang bersamaan dengan hujan yang lebat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tagana setempat saat ini juga telah melakukan pendataan jumlah korban termasuk kerusakan yang terjadi akibat bencana alam tersebut. Imam menjelaskan, pihaknya juga telah menerjunkan relawan guna mengevakuasi korban.

"Kami sudah lakukan pendataan kepada para korban bencana angin puting beliung. Semoga secepatnya bisa mendapatkan bantuan, untuk dilalukan renovasi rumahnya," katanya.


Editor : Himas Puspito Putra