Avanza Ditabrak Truk Fuso di Jalan Lintas Barat Pringsewu Lampung, 7 Luka-Luka

Indra Siregar ยท Senin, 22 Juli 2019 - 21:30 WIB
Avanza Ditabrak Truk Fuso di Jalan Lintas Barat Pringsewu Lampung, 7 Luka-Luka

Mobil Avanza ringsek tak berbentuk setelah bertabrakan dengan truk fuso di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pringsewu, Lampung. Tujuh orang luka-luka dalam kecelakaan itu. (Foto: iNews.id/Indra Siregar)

PRINGSEWU, iNews.id – Tujuh orang luka-luka setelah mobil Avanza nopol B 1245 TWK yang mereka tumpangi ditabrak truk fuso di Jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di Pekon Fajaresuk Kabupaten Pringsewu, Lampung, Senin (22/7/2019).

Ketujuh korban dua di antaranya anak-anak itu kini sudah dievakuasi ke unit gawat darurat (UGD) RSUD Pringsewu untuk mendapat penanganan medis. Sedangkan sopir truk fuso melarikan diri setelah kejadian.

Diperoleh informasi, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Avanza yang ditumpangi tujuh orang rombongan peziarah melaju dari arah Pringsewu menuju Pagelaran.

Tiba di Jalan Lintas Barat Sumatera turunan arah RSUD Pringsewu, melaju truk fuso dari arah berlawanan. Lantaran jarak yang dekat dan berkecepatan tinggi tabrakan pun tak terhindarkan.

BACA JUGA: Belajar Nyetir, Nenek Ini Malah Terjun Bebas ke Sungai Bersama Mobil di Jombang

Kepala Pos Satlantas Polres Tanggamus, Bripka Yudhi mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat Avanza hilang kendali hingga masuk ke ruas jalan berlawanan arah.

“Mobil ini terpental ke tengah jalan karena hilang kendali hingga masuk ke ruas jalan sebelah kanan. Di saat bersamaan melintas truk fuso dari Pagelaran menuju Pringsewu  sehingga tabrakan tak dapat dihindari,” katanya.

Menurut dia, seluruh korban merupakan penumpang dan sopir Avanza. Mereka kini sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan sopir truk fuso masih dalam pencarian petugas.


Editor : Kastolani Marzuki