Berikan Edukasi, Warga Bandarlampung Lomba Balap Karung Pakai Helm

Antara ยท Sabtu, 17 Agustus 2019 - 18:45 WIB
Berikan Edukasi, Warga Bandarlampung Lomba Balap Karung Pakai Helm

Peserta saat mengikuti lomba balap karung dengan memakai helm ala Formula 1 di Dusun Banjarsari, Desa Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Antara).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Warga Way Tatan, Kota Bandarlampung meramaikan HUT ke-74 RI dengan memodifikasi lomba balap karung menggunakan helm. Ini menjadi edukasi bagi warga pentingnya keselamatan berkendara.

"Lomba balap karung telah kami modifikasi menjadi bentuk dan aturan yang berbeda dari tahun sebelumnya," ujar Ketua Panitia Lomba, Arif, kepada wartawan di Kota Bandarlampung, Lampung, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA: Peringati HUT ke-74 RI, Bandara YIA Tampilkan Flashmob Sambut Penumpang

Menurutnya, tujuan panitia memodifikasi lomba balap karung ini untuk mengajarkan kepada warga dan juga peserta lomba akan keamanan menggunakan helm.

Dia mengatakan, balap karung saja harus menggunakan helm, apalagi bila berkendara. Lomba ini menjadi edukasi bagi masyarakat pentingnya keselamatan.

BACA JUGA: Puluhan Satwa Taman Safari Batang Dilibatkan dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI

"Tahun ini lebih menarik, saya lebih suka mengikuti lomba balap karung helm karena unik dan belum pernah dilombakan sebelumnya," ujar seorang peserta, Anggi.

Menurutnya, lomba balap karung helm cukup seru dan menantang, dan baginya lebih aman dibandingkan dengan balap karung biasanya karena kepala peserta terlindungi dengan helm.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal