Bocah 11 Tahun di Pringsewu Lampung Hilang Tenggelam di Way Rukem

Indra Siregar ยท Kamis, 07 Maret 2019 - 09:23 WIB
Bocah 11 Tahun di Pringsewu Lampung Hilang Tenggelam di Way Rukem

Petugas Basarnas dan warga setempat saat melakukan pencarian korban hilang tenggelam di Way Rukem, Pringsewu, Lampung. (Foto: iNews/Indra Siregar)

PRINGSEWU, iNews.id – Seorang bocah yang sedang bermain air di aliran Sungai (Way) Rukem hilang terseret arus. Hingga saat ini, pencarian korban masih terus dilakukan petugas BPBD Pringsewu dibantu warga sekitar.

"Kami langsung lakukan pencarian korban dibantu 20 penyelam serta masyarakat. Mudah-mudahan korban segera kami temukan," ujar Kepala BPBD Pringsewu M Khotim, Rabu (6/3/2019).

Dia mengungkapkan, awalnya menerima laporan dari warga Dusun Kediri, Pekon Wargomulyo, atas tenggelamnya seorang bocah bernama Muhammad Noval Adriansyah (11). Saat itu, korban sedang bermain air di bantaran sungai bersama teman sebayanya di aliran Way Rukem.

BACA JUGA: Berenang di Kali Oksibil Papua, Bocah 11 Tahun Hanyut Tenggelam

Mendapat laporan warga, BPBD Pringsewu langsung menuju ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) korban hilang tenggelam dan melakukan pencarian. Petugas menyusuri sepanjang aliran sungai dan turun menyelam dalam misi pencarian terhadap bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut.

Selain BPBD, pencarian juga melibatkan personel Basarnas dari Kabupaten Tanggamus. Sedikitnya ada 12 personel dan mengerahkan dua perahu karet untuk menyisir aliran Way Rukem hingga ke Bendungan Way Gatel.


Editor : Donald Karouw