Caleg PAN Tewas Dibunuh, Keluarga Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Andres Afandi ยท Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:02 WIB
Caleg PAN Tewas Dibunuh, Keluarga Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Korban Reki Nelsen semasa hidup berfoto bersama pendiri partai PAN, Amien Rais. (Foto: iNews/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Dua pekan pascapembunuhan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga calon legislatif (caleg) Kabupaten Mesuji, Lampung, Reki Nelsen, polisi belum berhasil menangkap pelaku dan mengungkap motif pembunuhan sadis itu. Keluarga korban berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku dihukum seberat-beratnya.

Sat ni, suasana duka masih menyelimuti kediaman Putri Maya (36), istri almarhum Reki Nelsen. Korban ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacok dan tikaman di sekujur tubuhnya di kawasan pintu gerbang Perumahan Elit Citra Garden, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, awal Oktober lalu.

Reki Nelsen yang merupakan caleg dari PAN ditemukan tewas usai memergoki sejumlah orang yang diduga hendak mencuri di kedai minuman teh miliknya.

Tidak diketahui pasti kronologi peristiwa pembunuhan sadis ini. Sebab, tidak ada satupun warga dan saksi di lokasi kejadian yang mengetahui korban terlibat perkelahian hingga akhirnya tewas. Namun, kuat dugaan korban tewas akibat dikeroyok sejumlah orang dengan menggunakan senjata tajam.

BACA JUGA:

Siti Rodiah Gadis SMA Asal Bandung Dibunuh Mantan Pacar karena Hamil

Guru Cantik di Bangka Tewas Dibunuh Suami karena Dicurigai Selingkuh

Istri korban Putri Maya mengatakan, sebelum kejadian, suaminya tertidur sebentar setelah salat magrib. Tiba-tiba seorang anaknya pulang ke rumah memberitahu bahwa tempat usaha mereka dibongkar maling. Suaminya pun langsung terbangun dan pergi melihat kondisi tempat usaha mereka.

“Almarhum bangun dan ke bawah. Saya sampai bilang hati-hati ya, panggil satpam. Tak lama, saya langsung ditelepon anak saya. Dia bilang mereka di rumah sakit. Dia bilang papanya ditikam orang di bagian dahi, tangan kanan, dan perut kanan,” kata Putri Maya, Rabu (17/10/2018).

Putri Maya mengaku dia dan keluarga masih sangat syok dengan pembunuhan suaminya. Selama ini, dia mengenal suaminya sebagai sosok yang tidak punya musuh. Dia pun berharap agar polisi segera menangkap para pelaku yang tega membunuh suaminya. Dia juga meminta para pelaku menyerahkan diri kepada polisi.

“Terus terang, ini sangat meresahkan kami juga. Saya khawatir dengan anak saya karena dia yang tahu wajah salah satu pelaku. Karena itu, harapan kami, cepatlah ditangkap pelakunya,” ungkapnya.

Pascakejadian, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan pihak keluarga korban. Hingga dua pekan berlalu, polisi belum mengungkap kasus pembunuhan ini. Namun, Polresta Bandar Lampung mengaku telah mengantongi identitas sejumlah pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan yang berujung tewasnya politisi PAN itu.


Editor : Maria Christina