Caleg Perindo Rudi Dharmawan Fogging 1 Kelurahan di Bandarlampung

Andres Afandi ยท Senin, 28 Januari 2019 - 11:31 WIB
Caleg Perindo Rudi Dharmawan Fogging 1 Kelurahan di Bandarlampung

Caleg Partai Perindo Rudi Dharmawan saat turun langsung memimpin fogging di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandarlampung. (Foto: iNews/Andres Affandi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Kepedulian untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat ditunjukkan calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo Rudi Dharmawan. Caleg yang maju bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat di DPRD Kota Bandarlampung itu melakukan kegiatan fogging atau pengasapan di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang.

Daerah ini diketahui merupakan salah satu wilayah endemik penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Sebagai antisipasi, seluruh permukiman warga, saluran air dan halaman pekarangan dilakukan pengasapan. Selain itu, warga juga diberikan bubuk abate yang sangat baik sebagai upaya pencegahan nyamuk pembawa penyakit.

Caleg Perindo Rudi Dharmawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat. Dia mengaku sudah menerima banyak laporan warga terkait kasus DBD, khususnya dari Puskesmas Panjang dan berinisiatif untuk membantu melalui aksi fogging tersebut.

BACA JUGA: DBD Meningkat, HT Canangkan Gerakan Fogging Nasional Perindo

“Aksi ini akan kami lakukan secara berkelanjutan. Hari ini di Srengsem, nantinya akan di kelurahan lainnya di Kota Bandarlampung,” kata Rudi, Senin (28/1/2019).

Selain pengasapan, sejumlah kader Perindo juga memberikan edukasi kepada warga langkah mencegah DBD dan agar menjaga lingkungan tetap bersih. Kegiatan ini pun direspons sangat baik oleh masyarakat setempat.

“Ini baru yang pertama kali (fogging) di kelurahan kami. Sangat bermanfaat dan membantu karena sudah ada warga yang kena DBD,” ujar Ida, warga Kelurahan Srengsem.


Editor : Donald Karouw