Cegah Penyebaran DBD, Perindo Fogging Rumah 800 KK di Lampung Timur

Okezone ยท Rabu, 27 Februari 2019 - 16:23 WIB
Cegah Penyebaran DBD, Perindo Fogging Rumah 800 KK di Lampung Timur

Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur mengasapi rumah-rumah warga di Desa Sekadana Darat, Kecamatan Sukadana, Rabu (27/2/2019). (Foto: IST)

LAMPUNG TIMUR, iNews.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur, terus melakukan fogging atau pengasapan di sejumlah daerah di kabupaten itu. Salah satunya di Desa Sekadana Darat, Kecamatan Sukadana.

Di wilayah itu diketahui ada warga yang telah terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Untuk mengantisipasi warga lain terjangkit DBD, Perindo mengasapi permukiman penduduk yang dihuni sekitar 800 kepala keluarga (KK).

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur, Andi Gunawan mengatakan, fogging di wilayah tersebut menyasar tempat-tempat yang diduga jadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk Aedes Aegypti, penyebab DBD.

“Seperti, drainase, tempat pembuangan sampah, kandang hewan, dalam rumah, serta lokasi atau tempat jentik nyamuk berkembang biak,” kata Andi, Rabu (27/2/2019).

BACA JUGA:

Blusukan di Pasar Induk Serang, Ketum Perindo Serap Keluhan Pedagang

Ratusan Bendera Partai Dirusak OTK, Perindo Wonosobo Lapor ke Bawaslu

Andi mengatakan, mereka berharap fogging bisa mencegah penyebaran wabah DBD di Desa Sekadana Darat. Apalagi, di daerah tersebut sudah ada masyarakat yang terjangkit DBD dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit. “Kami berharap tidak ada lagi warga yang terjangkit DBD,” ujarnya.

Dia menambahkan, fogging di Desa Sekadana Darat merupakan salah satu bukti kepedulian Partai Perindo kepada warga, terutama dari aspek kesehatan. Perindo berusaha segera merespons jika ada permintaan dari warga yang berkaitan dengan kondisi kesehatan, seperti fogging.

“Kami sebelumnya mendapat usulan dari perangkat desa agar desa mereka di-fogging. Kami pun langsung cepat merespons usulan itu untuk mencegah penyebaran DBD di sini,” katanya.

Andi mengatakan, program fogging tidak hanya dilakukan di satu wilayah desa. Perindo juga akan terus melakukan pengasapan di daerah-daerah lain di Kabupaten Lampung Timur. “Setiap ada permintaan fogging dari masyarakat, kami langsung respons cepat,” ujar Andi.


Editor : Maria Christina