Danai Kampanye Pilpres, Sandi Rela Jual Saham Senilai Setengah Triliun

Andres Afandi ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 16:35 WIB
Danai Kampanye Pilpres, Sandi Rela Jual Saham Senilai Setengah Triliun

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bersilaturahmi dengan tokoh agama di Bandar Lampung. (Foto: iNews.id/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) kembali menjual saham miliknya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) dengan total penjualan saham emiten berkode SRTG tersebut hingga setengah triliun rupiah.

Sandi mengakui penjualan saham itu untuk dana kampanye sekaligus merupakan wujud keterbukaan asal dana kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Hal tersebut diungkapkan Sandi saat menghadiri silaturahmi dengan tokoh agama di Bandar Lampung, Jumat (7/12/2018). 

Menurut Sandi, pilar utama komitmen pasangan capres-cawapres nomor urut 02 adalah transparansi termasuk terkait dengan pendanaan kampanye.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu asal dana kampanye pasangan Sandi-Prabowo yang diakuinya dari hasil penjualan saham miliknya di PT SRTG.

“Dengan keterbukaan dana kampanye ini, saya berharap dapat menjadi sebuah insprasi agar politik ke depan jauh lebih murah serta semua pihak dapat lebih terbuka terkait asal dana kempanyenya darimana,” katanya.

BACA JUGA:

Prabowo Kalah di Survei LSI, BPN: Januari Insyaallah Lewat 50 Persen

Beli Kopiah Buatan Gresik, Sandi: Ini Bisa Jadi Kebanggaan Indonesia

 



Sandi mengatakan, pasangan Prabowo-Sandi akan terus bergerak dengan sisa waktu hanya 130 hari lagi menuju Pilpres 2019. Dia juga yakin pesan ekonomi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 di masa kampanye, serta upayanya merangkul tokoh masyarakat dengan kegiatan yang partisipatif dapat mendongkrak simpati masyarakat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.


Editor : Kastolani Marzuki