Di Bandar Lampung, Ketum Perindo Ajarkan Cara Pilih Partai yang Benar

Ilma De Sabrini ยท Rabu, 03 April 2019 - 18:30 WIB
Di Bandar Lampung, Ketum Perindo Ajarkan Cara Pilih Partai yang Benar

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajarkan cara memilih Partai Perindo saat Pemilu 2019 dalam kampanye di Bandar Lampung, Lampung, Selasa (2/4/2019). (Foto: iNews.id).

BANDAR LAMPUNG, iNews.id, - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajak seluruh masyarakat di Bandar Lampung, Provinsi Lampung untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. HT dalam kunjungannya ke kota itu juga mengajarkan cara memilih partai yang benar.

"Ada 16 partai, empat ke kanan dan empat ke bawah jadi kami tunjukkan Partai Perindo itu posisi di paling kiri, baris ke tiga dari atas, 1,2,3 nomor 9. Jadi, kami tunjukkan caranya," kata HT, Selasa (3/4/2019).

HT mengedukasi pemilih dengan memberi simulasi pencoblosan. Untuk diketahui pada Pemilu 2019 akan ada lima surat suara, yakni untuk presiden-wakil presiden, DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD.

"Tanggal 17 April nanti datang ke TPS, jangan sampai tidak datang. Ajak suami, istri, anak-anak, orang tua, adik-kakak, saudara, sahabat datang ke TPS dan coblos Partai Perindo nomor 9," ujar pria yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini.

BACA JUGA: HT: Perindo Perjuangkan Pendidikan Tinggi untuk Rakyat

Pendiri partai berlambang burung rajawali biru itu juga gencar menyosialisasikan calon-calon anggota legislatif di masing-masing daerah pemilihannya.

Pada kesempatan itu, HT menitipkan pesan kepada para caleg agar bisa memanfaatkan waktu kampanye yang tersisa dengan turun dan melayani masyarakat.

"Kita harus berjuang, caleg-caleg harus banyak turun ke masyarakat, melayani masyarakat, semua tanpa terkecuali, mulai dari kota, kabupaten, provinsi dan nasional," kata dia.

Tak hanya memberikan instruksi, HT pun memberikan contoh dengan terus terjun ke lapangan setiap hari tanpa henti. Seperti di Lampung, HT melayani langsung warga yang mengikuti bazar murah di Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA: Dipuji HT, Pedagang Gado-Gado Binaan Perindo Terharu hingga Menangis

Warga yang datang pun menyampaikan harapan-harapan mereka. HT juga turun langsung memimpin fogging Perindo, menyusuri gang-gang permukiman warga. Dengan penuh kepulan asap, dia mengarahkan alat fogging ke sarang-sarang nyamuk penyebab DBD.

Dalam safari politiknya ini, politikus asal Surabaya ini juga singgah untuk meninjau perkembangan usaha gerobak Perindo. Dia pun mencicipi es dawet binaan Perindo yang laris dijajakan itu.

Program Gerobak Perindo selain memberikan modal usaha berupa gerobak, juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga usaha pedagang maju.


Editor : Zen Teguh