Didatangi Presiden Jokowi, Begini Keriuhan Tenda Pengungsi di Kalianda

Antara ยท Rabu, 02 Januari 2019 - 16:52 WIB
Didatangi Presiden Jokowi, Begini Keriuhan Tenda Pengungsi di Kalianda

Presiden Joko Widodo (tengah) menghibur anak penyintas tsunami Selat Sunda di GOR Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (2/1/2019). (Foto: Antara)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo mengunjungi pengungsi terdampak tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku di Lapangan Tenis Indoor Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2/1/2018). Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi langsung menemui para anak-anak yang ikut mengungsi bersama orang tua mereka.

Di dalam sebuah tenda, Presiden menyapa anak-anak tersebut dan memberikan pertanyaan tebak-tebakan kepada mereka. "Siapa yang tahu tiga nama ikan, ayo tunjuk jari," kata Presiden Jokowi kepada puluhan anak-anak pengungsi itu.

"Saya pak, ikan hiu, ikan paus," jawab sejumlah anak-anak.

"Ikan paus, ikan hiu, terus apa lagi," tanya Presiden lagi.

Selanjutnya, Presiden kembali bertanya, “Siapa yang tahu tiga kali tiga?” kata Jokowi.

"Saya pak," kembali anak-anak menjawab riuh.

Presiden kembali bertanya, tiga nama pulau di Indonesia. Sejumlah anak menyebut di antaranya Pulau Sebesi dan Pulau Jawa. Anak-anak itu bertambah riuh menjawab ketika Presiden Jokowi bertanya siapa yang tahu namanya. "Siapa yang tahu nama saya," ujarnya.

Pertanyaan itu dijawab kompak oleh anak-anak tersebut. "Saya pak, saya pak, Pak Jokowi," jawab mereka serentak.

Setelah menyapa anak-anak pengungsi itu, Presiden juga sempat duduk berjongkok beberapa menit di lantai Lapangan Tenis Indoor sambil berdialog dengan para pengungsi.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinetnya, antara lain Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu hadir pula Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.


Editor : Himas Puspito Putra