Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis 2 Agen Sapi di Lampung, Diracun lalu Dipukul dengan Besi

Roy M Perleoli ยท Senin, 04 November 2019 - 21:11 WIB
Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis 2 Agen Sapi di Lampung, Diracun lalu Dipukul dengan Besi

Lokasi penemuan salah satu mayat blantik di Lampung, jasad korban tersangkut di Sungai Way Seputih pada Sabtu (2/11/2019). (Foto: iNews.id/ Roy M Perleoli)

LAMPUNG, iNews.idPembunuhan dua agen sapi atau blantik di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung tergolong sadis. Hingga kini polisi masih mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Sukirno (35) dan Sodik (35), warga Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur tewas di tangan Mulyadi, warga Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Kamis (31/10/2019). Motif pembunuhan diduga lantaran masalah utang piutang.

Berikut sejumlah fakta yang dirangkum iNews.id dalam kasus pembunuhan dua agen sapi di Lampung.

1. Istri pelaku bernama Yanti merupakan saksi kunci pembunuhan

Saat kejadian, saksi ada di dalam rumah tempat pelaku mengeksekusi kedua korban. Meski tidak melihat langsung, tapi Yanti mendengar suaminya membuatkan kopi untuk korban.

Tak lama, terdengar suara muntah-muntah dari korban usai minum kopi yang disuguhkan. Selama suaminya menganiaya kedua korban, Yanti dan anaknya hanya berada di dalam kamar.

“Saya melihat dari celah pintu yang terbuka,” kata Yanti.

BACA JUGA: Kronologi Pembunuhan 2 Agen Sapi dengan Cara Diracun dan Dianiaya di Lampung Tengah


2. Sebelum tewas, kedua korban diracun yang dicampur dalam minuman

Menurut keterangan saksi kunci, sebelum dibunuh, kedua korban sempat disuguhi kopi yang dibuat tersangka. Dia mendengar suaminya menyiapkan minuman tersebut.

Diduga, dalam minuman yang dibuat oleh pelaku sudah dicampur dengan racun. Istri pelaku mendengar kedua tamu tersebut muntah-muntah.


3. Usai diracun, korban lantas dipukul menggunakan besi hingga tewas

Yanti juga mengatakan, pelaku menyeret korban yang sudah diracun ke arah belakang dan memukulnya dengan besi hingga tewas. Selanjutnya korban dibawa menggunakan sepeda motor untuk dibuang.

BACA JUGA: Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah

“Setelah itu saya dengar suara motor berbunyi. Saya tidak tahu lagi, mungkin ketika itu mayat mereka dibawa,” tuturnya.


4. Mayat kedua korban ditemukan di lokasi yang sama

Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Wira Yuda Negara mengatakan mayat Sodik yang ditemukan terlebih dulu, tangan dan kakinya terikat. Jasadnya tersangkut di aliran Sungai Way Seputih pada Sabtu (2/11/2019).

Sehari setelahnya, polisi menemukan jasad Sukirno dalam posisi terkubur lumpur. Jarak penemuan kedua mayat hanya berjarak 100 meter.

BACA JUGA: Pengakuan Istri Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah: Korban Diseret dan Dipukul Besi


5. Polisi bentuk tim khusus

Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Wira Yuda Negara mengatakan, saat ini telah membentuk tim khusus untuk penanganan kasusnya. Tim ini dibagi menjadi tiga, pertama akan berfokus untuk mencari informasi dan saksi di lapangan menyangkut kejadian dan duduk perkara kasus.

“Tim kedua dan ketiga bertugas untuk mengejar pelaku yakni Mulyadi yang melarikan dari dan melakukan penyelidikan lebih mendalam,” ujar Wira, Senin (4/11/2019).


Editor : Umaya Khusniah