Forum Musisi Lampung Bantu Korban Gempa Sulteng lewat MNC Peduli

MNC Media ยท Jumat, 09 November 2018 - 14:27 WIB
Forum Musisi Lampung Bantu Korban Gempa Sulteng lewat MNC Peduli

Ketua Panitia Konser Amal dan Forum Rembuk Musisi Lampung, Joni Iswandi menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp43,7 juta bagi warga korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala, melalui MNC Peduli. (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, iNews.id – Gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi masih menyisakan banyak duka. Untuk meringankan beban warga yang terkena bencana, Forum Rembuk Musisi Lampung (Formula) menggalang dana dari masyarakat yang peduli. Bantuan yang terkumpul kemudian disalurkan melalui MNC Peduli.

Bantuan diserahkan kepada MNC Peduli yang diwakili oleh Syafrudin di kantor sekretariat Formula, Selasa (6/11/2018) lalu.

Ketua Panitia Konser Amal dan Forum Rembuk Musisi Lampung, Joni Iswandi mengatakan, Formula merupakan organisasi yang beranggotakan para penggiat seni seperti penyanyi, MC, pemain musik, teknisi sound dan pemilik sound system yang berbasis di Lampung.

Formula menampilkan hiburan bagi masyarakat Lampung sambil menggalang dana bagi para korban bencana Palu, Donggala dan Sigi selama satu bulan. Kegiatan ini diakhiri dengan acara puncak yaitu Konser Amal yang dilaksanakan pada Rabu 31 Oktober 2018 di Lapangan Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung.

Dari seluruh rangkaian penggalangan dana, Formula berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp 43,7 juta. “Semoga kepercayaan kami kepada MNC Peduli sebagai rasa pertanggungjawaban kami kepada masyarakat sehingga nanti masyarakat bisa melihat bahwa bantuan ini sudah tersalurkan” ucap Joni.

Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua III MNC Peduli sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat khususnya Formula yang telah menyalurkan donasi mereka melalui MNC Peduli. “MNC Peduli berharap agar kami bisa secepatnya dan tepat menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala” kata Jessica.

Jessica Tanoesoedbjo juga berharap agar masyarakat lainnya dapat terinspirasi untuk membantu para korban yang terkena musibah.


Editor : Himas Puspito Putra