Gudang Penyimpanan Material Terbakar, Diduga karena Korsleting

Ruslan AS ยท Senin, 22 Oktober 2018 - 16:31 WIB
Gudang Penyimpanan Material Terbakar, Diduga karena Korsleting

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi gudang yang terbakar di Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, Senin (22/10/2018). (Foto: iNews/Ruslan AS)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Sebuah gudang penyimpanan material Perumahan Puri Kencana, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Lampung, terbakar, Senin (22/10/2018). Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Penyebab dari kebakaran belum dapat diketahui pasti. Kuat dugaan, pemicu kebakaran di gudang tersebut karena ada korsleting listrik. Api dengan cepat membakar gudang tersebut lantaran isinya barang-barang yang mudah terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu karena saat kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, tidak ada orang di dalam gudang. Warga dan petugas sekuriti setempat berusaha memadamkan api dengan cara seadanya. Api baru berhasil dikuasai setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA:

Rumah di Borobudur Magelang Kebakaran, Pensiunan TNI Tewas Terbakar

Pabrik Pengolahan Plastik Terbakar di Jombang, 2 Rumah Nyaris Hangus

Salah satu petugas sekuriti di perumahan tersebut, Rohi mengatakan, api menghanguskan gudang dan isinya dalam waktu tidak lama. Gudang yang terbakar berisi berbagai macam material bangunan di antaranya cat, kayu, dan pintu.

“Pas saya jaga tadi, saya lihat api di gudang itu sudah besar. Saya enggak bisa lagi madamin api. Isi gudang itu logistik. Penyebab kebakaran juga belum tahu, kemungkinan korsleting listrik,” kata Rohim.

Kepala Bidang Kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung M Rizki memaparkan, BPBD menurunkan 25 personel dan empat armada untuk memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 25 menit. “Penyebab kebakaran berdasarkan keterangan penjaga karena korsleting listrik,” ujar M Rizki.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian juga masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran tersebut. Polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi. Akibat kebakaran, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.


Editor : Maria Christina