Jawara Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Bandar Lampung

Kastolani · Minggu, 07 April 2019 - 09:11 WIB
Jawara Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Bandar Lampung

Suasana deklarasi dukungan Jawara Indonesia (JAWI) untuk pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Bandar Lampung. (Foto: Istimewa)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Jawara Indonesia (JAWI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. Deklarasi tersebut digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung, dengan dihadiri ratusan anggota.

Koordinator JAWI wilayah Lampung Eddy Purnomo mengungkapkan, acara deklarasi ini digelar usai doa kebangsaan yang dihadiri Habib Lutfi Yahya.

"Seusai melaksanakan pengamanan doa kebangsaan, kami para Jawara Indonesia yang ada di Lampung melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya di Bandar Lampung, Minggu (6/4/2019).

BACA JUGA: Ma'ruf Amin: Pemimpin Berpengalaman Siapa Lagi Kalau Bukan Jokowi

Menurut Eddy, dukungan tersebut sebagai pelaksanaan dari intruksi pusat untuk melakukan deklarasi ke pasangan calon nomor urut 01.

“Sebagai warga Nahdliyin, di mana salah satu kiai kami mencalonkan diri, tentu kami merespons dan sangat mendukung pencalonan beliau," katanya.

Sementara itu, dalam Doa Kebangsaan, Habib Lutfi Yahya meminta puluhan ribu jemaah yang hadir untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Juga menjaga ketertiban dan ikut menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April ini," ujar Habib Lutfi.

Sebelumnya, Ketua Umum JAWI Muchamad Nabil Haroen atau akrab disapa Gus Nabil mengungkapkan, alasan dukungnya untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

"Kenapa Jawara Indonesia mendukung penuh Jokowi? karena kami menaruh harapan besar kepada mereka berdua, jika  terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia silat," ujarnya.

Gus Nabil optimistis, Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin akan mengembangkan dunia silat Indonesia.

"Saya yakin karena Pak Jokowi suka dengan hal-hal genuine produk Indonesia sehingga akan berkomitmen memajukan dunia silat Indonesia," tutur caleg DPR RI dapil V Jateng tersebut.


Editor : Donald Karouw