Keluarga Pemerkosa Anak Kandung di Pringsewu Dikenal Tertutup

Indra Siregar ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 18:32 WIB
Keluarga Pemerkosa Anak Kandung di Pringsewu Dikenal Tertutup

Rumah keluarga Jiman, tempat korban AG selama setahun terakhir dicabuli ayah, kakak dan adik kandungnya di Pringsewu, Lampung. (Foto: iNews/Indra Siregar)

PRINGSEWU, iNews.id – Kasus pencabulan yang dilakoni ayah, kakak dan adik kandung dari korban mengejutkan warga di Pekon Pagung Rejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Mereka seakan tak percaya jika para pelaku mencabuli dan memerkosa AG (19), yang masih satu darah dan anggota keluarga.

Seorang tetangga bernama Tina mengaku kaget saat polisi datang melakukan penangkapan pada Kamis (21/2/2019). Dia lebih terkejut lagi jika penangkapan itu atas kasus pencabulan.

“Kaget sekali waktu mereka ditangkap. Kami di sini tak pernah tahu soal itu,” ujarnya, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA: Pencabulan 1 Keluarga di Pringsewu, Polisi Tangkap Para Pelaku

Dia menjelaskan, kedatangan korban AG berawal saat kematian ibunya di Bandar Lampung pada 2017. Jenazahnya kemudian dibawa ke Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Kemudian hal itu dikabari kepada pelaku Jiman (46) yang merupakan ayah korban.

Mendengar kabar itu, Jiman kemudian datang ke kampung halaman istrinya dan membawa AG, anak kandungnya ke rumah mereka di Sukoharjo, Pringsewu. Semenjak itu, AG tinggal bersama kakaknya Samsi (24) dan adiknya YG (16).

“Setelah istrinya meninggal, keluarga mereka jadi tertutup dan tidak pernah bersosialisasi lagi dengan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, warga setempat gempar dengan kasus pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan satu keluarga itu kepada AG. Ayah korban, kakak dan adik kandungnya mencabuli AG sejak 2018 hingga Januari 2019.

Tak tahan atas perlakuan ayah dan saudara kandungnya, AG melaporkan peristiwa kelamnya tersebut. Kini korban dirawat di salah satu rumah petugas pendampingan untuk mengembalikan mentalnya serta fisiknya setelah pengungkapan kasus tersebut.


Editor : Donald Karouw