Ketua PPS di Lampung Utara Ditembak Orang Tak Dikenal

Haryadi HK ยท Jumat, 19 April 2019 - 13:28 WIB
Ketua PPS di Lampung Utara Ditembak Orang Tak Dikenal

Ketua PPS di Lampung Utara ditembak orang tak dikenal dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: iNews/Haryadi HK).

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Bugamayang, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, ditembak orang tidak dikenal di rumahnya.

Motif penembakan belum diketahui pasti, namun keluarga korban menduga para pelaku merupakan kawanan perampok.

Korban, Ahmad Syafari, merupakan Ketua PPS di TPS 02 Isrejo, Kecamatan Bugamayang. Dia mengalami luka tembak di bagian perut, tembus ke pinggang belakangnya.

"Kejadian sekitar jam 03.00 WIB dini hari, ada suara di luar rumah. Ketika korban bangun dan melihat-lihat, kemudian terdengar suara tembakan satu kali," kata keluarga korban, Bambang, di Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung, Jumat (19/4/2019).

BACA JUGA: Kelelahan, Anggota Polsek Krian Sidoarjo Meninggal saat Amankan TPS

Pelaku diduga lebih dari dua orang, dan saat itu mereka hendak merampok motor di rumah korban. Tembakan kedua juga sempat dilepaskan pelaku ke arah istri korban, namun untung tidak sampai mengenainya.

Akibat luka tembak cukup serius korban dirujuk ke rumah sakit di Bandar Lampung. Keluarga korban sempat kecewa karena lambatnya pelayanan ambulans.

Hingga kini kasus tersebut masih belum dilaporkan ke polisi. Pihak keluarga masih fokus pada penanganan medis Ahmad Syafari.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal