KH Ma'ruf Amin Ajak Orang Tua di Lampung Kirim Anaknya ke Pesantren

Indra Siregar ยท Selasa, 27 November 2018 - 23:15 WIB
KH Ma'ruf Amin Ajak Orang Tua di Lampung Kirim Anaknya ke Pesantren

Ketua MUI nonaktif KH Ma'ruf Amin saat bertausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Modern NU Tanggamus, Lampung. (Foto: iNews.id/Indra Siregar)

TANGGAMUS, iNews.id – Ketua MUI nonaktif KH Ma’ruf Amin mengajak para orang tua khususnya umat Islam untuk memasukkan anaknya ke pondok pesantren (ponpes) agar bisa menjadi ulama.

Menurut Kiai Ma’ruf, ulama tidak selalu hidup karena pasti akan menghadap Sang Khalik dan ulama tidak boleh kosong. “Karena itu, para orang tua jangan lupa kirim salah satu anaknya ke ponpes supaya ada penerus ulama. Sebab, pesantren itu tempat mencetak ulama,” kata Kiai Ma’ruf saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad dan silaturahmi dengan kiai dan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nahdlatul Ulama Talang Padang, Tanggamus, Provinsi Lampung, Selasa (27/11/2018).

Kiai Ma’ruf mengatakan, bahwa saat ini, banyak orang yang mengaku-aku sebagai nabi, padahal tidak ada lagi nabi dan rasul setelah Nabi Muhammad. Karena itu, dia meminta masyarakat khususnya santri lebih cerdas.

“Tidak ada itu nabi lagi setelah Nabi Muhammad, yang ada itu pengganti nabi yaitu ulama yang mewariskan ajaran nabi,” kata cawapres nomor urut 01 itu.

BACA JUGA:

Ma'ruf Amin Lantik Ribuan Srikandi Lampung, Targetkan 70 Persen Suara

Penyandang Disabilitas di Bandar Lampung Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Kedatangan KH Ma’ruf Amin ke Ponpes Modern NU disambut ratusan santri dan ribuan warga Nahdliyin dengan diiringi selawat.

Pengasuh Ponpes Modern NU Talangpadang, KH Ahmad Wahid Zamas mengatakan, tidak ada kampanye atau ajakan memilih dalam silaturahmi tersebut. Menurut dia, kedatangan KH Ma’ruf Amin murni hanya untuk bersilaturahmi.

“Ada beberapa agenda Kiai Ma'ruf di antaranya mengisi ceramah Maulid Nabi, bersilaturahmi dengan para kiai se-Lampung dan meninjau masjid di lingkungan ponpes, serta berziarah ke makam pendiri Ponpes NU Talangpadang KH Muhammad Zahrie,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki