Kunjungi Korban Tsunami Lampung, Ridwan Kamil Sumbang Rp1 Miliar

Andres Afandi ยท Kamis, 27 Desember 2018 - 16:26 WIB
Kunjungi Korban Tsunami Lampung, Ridwan Kamil Sumbang Rp1 Miliar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis dana bantuan tsunami senilai Rp1 miliar kepada Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di sela-sela mengunjungi pengungsi korban tsunami di Lapangan Tenis Indoor Kalianda. (Foto-Foto: iNews.

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi korban tsunami di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/12/2018).

Kedatangan Ridwan Kamil bersama istri disambut hangat ribuan pengungsi yang memenuhi Lapangan Tenis Indoor Kalianda. Orang nomro satu di Jabar itu kemudian berbincang dan mendengarkan kisah maupun keluhan para korban tsunami.

Mantan Wali Kota Bandung itu kemudian memberikan makanan ringan kepada anak-anak dan melihat beberapa posko relawan.

Di sela-sela kunjungannya, Ridwan Kamil memberikan bantuan uang tunai senilai Rp1 miliar dari dana APBD Jabar kepada Pemkab Lampung Selatan yang diterima Wakil Bupati Nanang Ermanto. Dana bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemkab dalam menangani pengungsi tsunami.

BACA JUGA:

26 Polwan Polda Metro Jaya Distribusikan Bantuan Tsunami Selat Sunda

Relawan Jokowi Lintas Agama Salurkan Bantuan Korban Tsunami ke Banten

BNPB Kucurkan Dana Bantuan Operasional Rp500 Juta ke Posko Pandeglang

“Saya mewakili masyarakat Jawa Barat ikut berduka cita dan prihatin atas musibah tsunami ini. Kami berharap para pengungsi korban terdampak tsunami di Lampung untuk bersabar dan tetap tenang serta tidak mudah termakan isu hoaks terkait bencana dari sumber yang tidak jelas,” kata Ridwan Kamil.

Seusai mengunjungi pengungsi, Ridwan Kamil dan rombongan melihat kondisi korban tsunami yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kota Kalianda. Di lokasi itu, Ridwan Kamil kembali memberikan semangat kepada para korban untuk tetap sabar dalam menghadapi bencana.


Editor : Kastolani Marzuki