Ma'ruf Amin Lantik Ribuan Srikandi Lampung, Targetkan 70 Persen Suara

Ruslan AS ยท Senin, 26 November 2018 - 17:12 WIB
Ma'ruf Amin Lantik Ribuan Srikandi Lampung, Targetkan 70 Persen Suara

Cawapres KH Ma'ruf Amin bersama ribuan Srikandi Lampung di Bandar Lampung, Senin (26/11/2018). (Foto: iNews/Ruslan AS)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melantik ribuan anggota Srikandi Lampung di Gedung Krakatau Kemiling Bandar Lampung, Senin (26/11/2018). Relawan ini siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 dengan target 70 persen suara.

Ma’ruf mengaku gembira dan bahagia melihat semangat para Srikandi Jokoiw-Ma’ruf di Lampung yang tampak bersemangat untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu pada Pilpres 2019. Dia pun optimistis peran para kaum ibu ini sangat menentukan pilihan warga pada pesta demokrasi tersebut.

“Saya gembira dan bahagia seperti hari ini karena saya menyaksikan semangat Srikandi Lampung untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena kaum ibu selalu yang akan menentukan. Kaum ibu adalah tiang negara. Negara akan baik kalau kaum ibunya baik. Masa depan anak-anak kita juga ditentukan kaum ibu,” kata Ma’ruf Amin di Gedung Krakatau Kemiling Bandar Lampung, Senin (26/11/2018).


BACA JUGA: Ma'ruf Amin Bangga dengan Semangat Kampanye Positif Relawan Milenial


Ketua Srikandi Jokowi-Ma’ruf Lampung, Eva Dwiana memaparkan, Srikandi merupakan perempuan-perempuan milenial yang terdiri atas ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa, dan anggota karang taruna. Organisasi yang sudah terbentuk sejak dua bulan lalu telah turun dari rumah ke rumah warga untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Mereka menyosialisikan program-program Jokowi yang berhasil di era kepemimpinannya saat ini dan program-program ke depan bersama Ma’ruf Amin.

“Srikandi Lampung membagikan stiker dan mengajak warga untuk memilih pasangan nomor urut 01 di Pilpres pada 17 April 2018 mendatang. Kami menargetkan kemenangan mutlak Jokowi-Ma’ruf di Lampung dengan target suara 70 persen,” kata Eva Dwiana.

Pada momen tersebut, Ma’ruf Amin mengingatkan para relawan, termasuk yang tergabung dalam Srikandi Lampung untuk fokus dalam kampanye damai tanpa hoaks dan fitnah, sebagaimana fokus kampanye Jokowi-Ma’ruf. Masyarakat juga diajak untuk tidak mudah mempercayai berita-berita hoaks.

“Saat ini banyak sekali berita-berita hoaks yang ditujukan kepada saya dan Capres Joko Widodo,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin sempat diisukan joget-joget saat pengambilan nomor urut meskipun kenyataanya dia hanya tepuk tangan. Bahkan, dia juga pernah diisukan memiliki delapan istri. Selain itu, Jokowi juga pernah diisukan antiulama. Padahal, calon wakilnya seorang ulama.


Editor : Maria Christina