MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Kunjungi Pasien Bibir Sumbing

Andres Afandi ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 17:30 WIB
MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Kunjungi Pasien Bibir Sumbing

Perwakilan RS Pertamina Bintang Amin Apriyanti Saputri bersama keluarga pasien Program Senyum Indonesia operasi bibir sumbing. (Foto: iNews/Andres Affandi)

LAMPUNG, iNews.id – Tim Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli bersama perwakilan Rumah Sakit (RS) Pertamina Bintang Amin mengunjungi kediaman salah satu kelaurga peserta bakti sosial (baksos) operasi bibir sumbing gratis di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Selain mensurvei, kedatangan tim ini sekaligus menjembut calon pasiennya.

Rumah yang dikunjungi yakni kediaman pasangan Hendrawansyah dan Handayani. Anak kedua mereka Hilya Wijaya yang masih berusia lima bulan mengalami penyakit bibir sumbing dan menjadi calon pasien dalam kegiatan misi kemanusiaan Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli bersama RS Pertamina Bintang Amin Lampung.

Bayi Hilya Wijaya, terlahir dengan kondisi tidak sempurna. Dia menderita kelainan sumbing bibir itu sejak lahir. Orang tuanya yang berprofesi sebagai petani dan buruh rumah tangga ini mengaku sulit untuk membiayai operasi bibir sumbing anak keduanya.

BACA JUGA: MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Gelar Operasi Bibir Sumbing

Mereka saat ini hidup dengan keterbatasan di salah satu kamar kos yang terletak di Jalan Tembalang, Sukaraja, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Sang ibu bahkan mencoba membantu perekonomian keluarga dengan bekerja mencuci dan menyetrika pakaian warga. Penghasilan itu hanya cukup untuk biaya sehari-hari dan menyewa kamar kos.

Handayani, ibu bayi Hilya Wijaya mengaku sangat senang mendapat bantuan fasilitas pengobatan gratis dari Program Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli. Dia berharap operasi anaknya dapat berjalan lancar dan melihat bayi mungilnya dapat tersenyum.

“Kami keluarga sangat berterima kasih kepada MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin Lampung yang sudah membuat bayi saya kembali tersenyum. Kami sekeluarga sangat bahagia,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Sementara itu perwakilan RS Pertamina Bintang Amin Apriyanti Saputri mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran operasi bibir sumbing gratis hingga tahun 2019. Bagi masyarakat kurang mampu dapat melakukan pendaftaran dengan datang ke RS Pertamina Bintang Amin untuk mendapat pelayanan dari Program Senyum Indonesia Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli.


Editor : Donald Karouw