Napi Lapas Narkotika Tewas Gantung Diri di Lampung Selatan

Antara ยท Jumat, 16 November 2018 - 17:39 WIB
Napi Lapas Narkotika Tewas Gantung Diri di Lampung Selatan

Ilustrasi gantung diri. (Foto: Okezone)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Raga Susanto (26), narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Way Huwi, Lampung Selatan, ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri dengan sebuah kain sarung di kamarnya, Blok DII, Jumat (16/11/2018) pagi tadi. Petugas lapas masih menyelidiki penyebab parti kematian korban.

"Terpidana ditemukan pada hari Jumat pukul 05.00 WIB. Yang menemukan pertama kali adalah rekan sekamarnya. Pada saat itu kondisi terpidana tergantung di teralis pintu besi," kata Kepala Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Narkotika, Hensa di Bandarlampung, Jumat (16/11/2018).

Dia mengatakan, Raga yang merupakan warga Karimun Jawa, Sukarame, Bandarlampung ini, meninggal dunia tanpa sebab. Menurut Hensa, beberapa waktu terakhir terpidana tidak mempunyai masalah dengan rekan sekamarnya.

"Tidak ada masalah, rekannya juga mengatakan demikian. Hanya memang korban orangnya pendiam dan juga pernah mengeluhkan sakit gejala tipes. Akan tetapi, setelah diberi obat, korban lansung kembali ke kamarnya," katanya.

Saat mengetahui korban yang merupakan perkara narkotika tersebut meninggal dunia, Kalapas langsung menuju ruangan dan membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk autopsi.

"Kami juga menghubungi anggota Polsek Jatiagung. Pada subuh tadi, anggota kepolisan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebabnya. Pada pukul 09.00 WIB, orang tua korban juga datang dan sudah kami jelaskan," ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra