Nenek di Lampung Gantung Diri Diduga Depresi Penyakit Diabetesnya Tak Kunjung Sembuh

Jimi Irawan ยท Kamis, 14 November 2019 - 17:08 WIB
Nenek di Lampung Gantung Diri Diduga Depresi Penyakit Diabetesnya Tak Kunjung Sembuh

Tempat Nenek Sumi gantung diri di dalam rumahnya di Lampung, Selasa (12/11/2019). (Foto: iNews.id/Jimi Irawan)

TULANG BAWANG BARAT, iNews.id – Seorang nenek, warga Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung ditemukan tewas gantung diri. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi, penyakit diabetes yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Nenek Sumi (74) ditemukan tewas menggantung di atap rumahnya di Tiyuh Kampung Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (12/11/2019). Polsek Tulang Bawang Tengah yang menerima laporan lantas melakukan oah TKP.

Kanit Reskrim Polsek Tulang Bawang Tengah, Ipda Beni Ariawan mengatakan korban gantung diri dengan kain yang diikatkan ke kusen dan memanjat dengan kursi. Anak dan keluarga tidak mengetahui kejadian tersebut karena sedang berada di kebun.

BACA JUGA: Pria Asal Jakarta Gantung Diri di Halte Bus Binjai Tinggalkan Surat Wasiat

“Kain yang digunakan berupa jarik warna hijau. Dari hasil olah TKP serta pemeriksaan saksi, diduga korban depresi karena penyakit diabetes,” katanya.

Penemuan jasad korban bermula saat seorang warga yang akan membeli dedak curiga rumah Nenek Sumi terbuka namun tak ada sautan saat dia memanggil. Warga tersebut lalu memberanikan diri masuk rumah namun justru menemukan sesosok yang tergantung.

Dari pantauan iNews.id, keluarga merasa terpukul atas kejadian tersebut. Salah satu anaknya, Suparjo mengaku tidak menduga ibunya nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.


Editor : Umaya Khusniah