Oknum PNS Pemkab Pringsewu Ditangkap saat Pesta Sabu dengan 3 Temannya

Indra Siregar ยท Kamis, 22 November 2018 - 08:51 WIB
Oknum PNS Pemkab Pringsewu Ditangkap saat Pesta Sabu dengan 3 Temannya

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan saat pestas sabu AGN bersama tiga temannya di Jalan Raya Joyodirjo Pekon Sumber Agung. (Foto: iNews/Indra Siregar)

PRINGSEWU, iNews.id – Seorang oknum PNS di Pemkab Pringsewu, Lampung, ditangkap petugas Polsek Pringsewu Kota saat pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Raya Joyodirjo, Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa. Polisi mengamankan lima paket kecil sabu, satu timbangan digital, dan satu alat isap sabu.

AGN merupakan PNS yang sudah setahun ini diperbantukan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelumnya dia bertugas di Kantor Kecamatan Ambarawa. Oknum PNS berinisial AGN (37) itu ditangkap berpesta narkoba bersama tiga tersangka lain. Ketiganya yakni, DS (43), AK (32), dan AS (30).

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho mengatakan, petugas menangkap AGN bersama tiga tersangka lainnya setelah mereka mendapat laporan dari masyarakat. Disebutkan, di rumah milik salah satu tersangka DS di Jalan Raya Joyodirjo Pekon Sumber Agung berlangsung pesta narkoba sekira pukul 14.00 WIB pada Selasa (19/11/2018).

“Menerima informasi tersebut anggota kami langsung melakukan penggerebekan. Kami mendapati empat orang laki-laki berada di sebuah kamar di rumah DS usai pesta narkoba jenis sabu,” kata Kapolsek di Mapolsek Pringsewu Kota, Rabu sore (21/11/2018).

BACA JUGA: 

Pesta Sabu di Kompleks Perumahan TNI AD di Medan, 11 Orang Ditangkap

Pesta Sabu, Anggota DPRD Tebingtinggi Ditangkap Polisi

Eko mengatakan, setelah melakukan penggeledahan, polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa lima paket kecil narkotika jenis sabu, satu timbangan digital, satu alat isap atau bong, dan pirek bekas pakai, satu jarum, kompor, lima telepon seluler (ponsel), dan uang senilai Rp257.000. Polisi juga mengamankan sepeda motor milik pelaku.

“Hasil pemeriksaan, diduga salah satu dari empat tersangka ini merupakan bandar sabu. Sabu ini mereka dapatkan dari seorang DPO berinisial A yang masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” katanya.

Sementara AGN, warga Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, mengatakan, dia datang ke Pekon Sumber Agung karena ingin bertemu dengan temannya. Dia membantah berpesta sabu di rumah itu. Namun, hasil tes urine AGN menunjukkan positif mengandung ampetamin. "Saya enggak make, dulu pernah sekali make," ujarnya.

Saat ini, keempat tersangka diamankan di Mapolsek Pringsewu Kota untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku diancam dengan Pasal 114 juncto Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” kata Kapolres.


Editor : Maria Christina