OTT Bupati Khamami, Kantor Dinas PUPR Mesuji Disegel KPK

Supriadi ยท Kamis, 24 Januari 2019 - 16:51 WIB
OTT Bupati Khamami, Kantor Dinas PUPR Mesuji Disegel KPK

Salah satu pintu ruangan dalam Kantor Dinas PUPR Mesuji yang disegel penyidik KPK. (Foto: iNews/Supriyadi)

MESUJI, iNews.id – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (24/1/2019). Penyegelan ini sebagai buntut operasi tangkap tangan (OTT) yang mengamankan sejumlah pejabat, termasuk Bupati Mesuji Khamami, Rabu (23/1/2019) malam.

Pantauan iNews, suasana Kantor Dinas PUPR Mesuji terlihat sepi dan nyaris tidak ada aktifitas sama sekali. Penyidik KPK juga telah menyegel ruangan sehingga pegawai Dinas PUPR tidak bisa masuk ke dalam kantor. Seperti ruang kepala dinas, sekretaris dinas dan bendahara.


Halaman parkir juga tampak kosong, hanya terdapat sejumlah kendaraan. Selain itu, pintu gerbang juga dibiarkan tanpa penjagaan. Petugas Satpol PP yang biasa terlihat berjaga-jaga tak tampak di ruangan.

BACA JUGA: 

OTT di Lampung, 7 Orang Tiba di Gedung KPK dan 4 Lagi Siang Ini

Bupati Mesuji Kena OTT KPK Diduga Terkait Proyek Infrastruktur PUPR


“Saya belum bisa masuk ke dalam. Saya masih menunggu instruksi dari petugas KPK. Saya juga kurang paham dengan yang terjadi,” ucap Arianda, salah seorang staf Dinas PUPR Mesuji.

Diketahui, KPK mengamankan delapan orang dalam operasi senyap di tiga lokasi di Lampung. OTT tersebut diduga terkait proyek infrastruktur yang ada di Dinas PUPR. Selain bupati, turut pula diamankan unsuer swasta dan PNS. Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda, yakni di Bandar Lampung, Lampung Tengah dan Mesuji. Saat ini, kedelapannya telah ada di Jakata untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Donald Karouw