Pemuda Perindo Lampung Bantu Korban Tsunami di Kalianda

Tri Hatnanto ยท Kamis, 27 Desember 2018 - 19:48 WIB
Pemuda Perindo Lampung Bantu Korban Tsunami di Kalianda

DPW Pemuda Perindo Lampung memberi bantuan kepada warga yang menjadi korban tsunami di Kalianda, Lampung Selatan.

LAMPUNG, iNews.id - DPW Pemuda Perindo Lampung memberi bantuan kepada warga yang terkena dampak tsunami di Kalianda, Lampung Selatan. Mereka juga menjangkau daerah-daerah perbukitan tempat lokasi pengungsian untuk menyerahkan bantuan berupa selimut, makanan dan minuman.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini para pengurus DPW Perindo Lampung, DPD Perindo Lampung Selatan dan organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia lainnya yakni Rescue, Kartini, serta Baja Perindo. Beberapa caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten di dapil Lampung juga berpartisipasi pada kegiatan ini.

Menurut Sekretaris DPW Pemuda Perindo Lampung Andri Mapisa, penyerahan bantuan langsung dilakukan untuk warga Desa Maja, Kunjir dan beberapa desa lainnya di Lampung Selatan. Warga yang mengalami cedera luka akibat tsunami juga mendapat layanan pengobatan dari personel ambulans Perindo.

“Ambulans Perindo juga stand by di sini untuk mengevakuasi korban. Kegiatan ini adalah bentuk respons cepat dan positif dari Pemuda Perindo Lampung,” katanya di lokasi penyerahan bantuan, Senin (24/12/2018).

Adapun caleg Perindo mengajak segenap kalangan untuk meringankan langkah dan tangannya membantu warga yang menjadi korban tsunami. Bantuan diharapkan dapat mempercepat pemulihan kondisi masyarakat dan sarana prasarana agar warga dapat beraktivitas kembali.

“Semoga masyarakat korban tsunami di Kalianda dan di kawasan lainnya segera pulih kembali. Kita berduka cita sangat mendalam dan untuk itu mari kita bantu saudara-saudara kita ini,” ujar caleg Dapil 2 DPRD Provinsi Lampung, Lukman Nur Hakim.

Mantan Ketua DPW Pemuda Perindo Lampung yang kini menjadi salah satu Ketua Bidang DPP Pemuda Perindo ini juga menguatkan optimisme warga untuk terus bersemangat dalam proses pemulihan dan rekonstruksi ke depan.


Editor : Zen Teguh