Penemuan Mayat Wanita Gegerkan Warga Kalianda, Diduga Korban Pemerkosaan

Heri Fulistiawan ยท Rabu, 06 November 2019 - 17:35 WIB
Penemuan Mayat Wanita Gegerkan Warga Kalianda, Diduga Korban Pemerkosaan

Jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk proses autopsi. (Foto: iNews).

KALIANDA, iNews.id - Warga kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di pinggir jalan dekat Stadion Jati. Jasad wanita ini diduga korban pemerkosaan yang kemudian dibunuh oleh pelaku.

Penemuan mayat di sekitar Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda ini, pertama kali ditemukan warga yang hendak berolahraga, Rabu (6/11/2019). Korban diperkirakan berusia 20 tahun itu tanpa alas kaki bercelana jeans dan berkaos oblong hitam.

"Saat dievakuasi tersengat bau minuman keras dari mulut korban," kata warga, Rona, yang menemukan mayat tersebut di jalan dekat Stadion Jati, kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu.

BACA JUGA: Nenek Sebatang Kara di Medan Ditemukan Tewas di Dalam Gubug, Korban Diduga Sakit

Dari keterangannya, dia melihat korban ditemukan posisinya terlentang kedua tangan di atas kepala dan posisi restleting terbuka. Warga menduga, wanita muda tersebut merupakan korban pemerkosaan yang kemudian dibunuh oleh pelaku.

Kapolsek Kalianda, Iptu Dedi Suhendi mengatakan, polisi masih menyelidiki mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, terdapat luka di mulut korban, namun belum diketahui pasti penyebabnya.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Terkubur di Musala Rumah, Polisi Temukan Linggis Diduga untuk Bunuh Korban

"Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apakah gadis ini korban pembunuhan atau hal lain," ujar dia.

Saat ini jenazah korban dugaan pemerkosaan dan pembunuhan itu kini sedang divisum di ruang kamar mayat RSUD Bob Bazar Kalianda. Polisi meminta ke warga yang kehilangan anggota keluarganya dapat melapor ke kantor polisi terdekat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal