Pengakuan Istri Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah: Korban Diseret dan Dipukul Besi

Roy M Perleoli ยท Senin, 04 November 2019 - 18:21 WIB
Pengakuan Istri Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah: Korban Diseret dan Dipukul Besi

Yanti, istri M pelaku pembunuhan dua agen sapi di Lampung Tengah. (Foto: iNews/Roy M Perleoli)

LAMPUNG TENGAH, iNews.id – Polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat dua agen sapi yang menjadi korban pembunuhan di Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Sejumlah saksi diperiksa untuk mengungkap kasus dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

Salah satu saksi kunci dalam kasus ini yakni Yanti yang merupakan istri pelaku. Saat kejadian, saksi ada di dalam rumah tempat pelaku mengeksekusi kedua korban.

“Kedua orang itu (korban) datang bertamu ke rumah pas magrib. Saya dan anak langsung disuruh (pelaku) masuk ke kamar dan diminta jangan keluar,” ujar Yanti, Minggu (3/11/2019).

BACA JUGA: Kronologi Pembunuhan 2 Agen Sapi dengan Cara Diracun dan Dianiaya di Lampung Tengah

Selanjutnya dia mendengar suaminya membuatkan kopi untuk kedua korban. Kopi itu diduga telah dicampur dengan racun tikus. Setelahnya saksi mendengar kedua korban muntah-muntah.

“Suami saya lalu membuka pintu kamar dan membawa mereka ke dalam. Lalu dia menyeret salah satu korban ke belakang dan memukulnya dengan besi,” katanya.

Selama suaminya menganiaya kedua korban, saksi dan anaknya hanya berada di dalam kamar. Dia melihat dari celah pintu yang terbuka.

“Setelah itu saya dengar suara motor berbunyi. Saya tidak tahu lagi, mungkin ketika itu mayat mereka dibawa,” tuturnya.

Diketahui, mayat Sukirno (35) dan Sodik (35), warga Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur ditemukan di pinggiran Sungai Way Seputih. Sodik pertama kali ditemukan warga dalam posisi mengambang dengan kaki dan tangan terikat pada Sabtu (2/11/2019. Sementara Sukirno terkubur dalam lumpur di pinggiran sungai sehari setelahnya, Minggu (3/11/2019).


Editor : Donald Karouw