Perangi Hoaks, Jokowi Ajak Relawan Kampanye Door to Door ke Desa-Desa

Antara ยท Jumat, 08 Maret 2019 - 21:36 WIB
Perangi Hoaks, Jokowi Ajak Relawan Kampanye Door to Door ke Desa-Desa

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya ketika menghadiri deklarasi dukungan dari para petani dan nelayan Lampung di Lapangan Karangendah, Lampung Tengah, Lampung, Jumat (8/3/2019). (Foto: Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Capres nomor urut 01, Joko Widodo mengajak pendukungnya melaksanakan kampanye secara door to door ke desa-desa untuk mengantisipasi hoaks termasuk di Provinsi Lampung.

"Jangan sampai kita terkena fitnah kabar bohong alias hoaks melalui media sosial. Kita harus melawannya dengan cara berkampanye mulai door to door atau pun dari rumah ke rumah dan dari desa ke desa," kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan dari alumni perguruan tinggi dan SMA se-Provinsi Lampung, di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (8/3/2019).

Menurut capres petahana itu, semua masyarakat harus menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarumat beragama. Indonesia pada khususnya di Provinsi Lampung memiliki kekayaan berbagai suku dari Lampung, Jawa, Palembang, dan lainnya. "Inilah kekayaan yang dimiliki Lampung yang juga merupakan miniatur Indonesia," kata Jokowi.

BACA JUGA:

Bertemu Petani di Lampung, Hasto Beberkan Beda Jokowi dengan Prabowo

3 Kartu Baru Andalan Jokowi Berdasarkan Survei Kebutuhan Utama Rakyat

Capres 01 ini mencontohkan hoaks yang pernah dialaminya berupa fitnah dalam pemerintahannya telah melarang azan dengan suara keras dan tentang keterkaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Logikanya di mana kok azan dilarang, negara kita ini banyak norma yang baik jangan sampai termakan isu. Terus banyak yang bilang saya PKI, padahal kita tahu PKI dibubarkan tahun berapa dan saya masih balita. Mana ada PKI balita," kata dia menerangkan pula.

Capres Joko Widodo mengunjungi Provinsi Lampung dalam rangka deklarasi alumni perguruan tinggi dan SMA se-Provinsi Lampung, di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandarlampung itu.

Ribuan alumni dari perguruan tinggi khususnya alumni SMA-SMK se-Provinai Lampung hadir dalam kegiatan tersebut dari yang muda hingga tua.


Editor : Kastolani Marzuki