Polda Lampung Buka Posko Orang Hilang akibat Tsunami Selat Sunda

Antara ยท Kamis, 27 Desember 2018 - 14:32 WIB
Polda Lampung Buka Posko Orang Hilang akibat Tsunami Selat Sunda

Anak-anak terdampak bencana tsunami bermain bercengkrama di Posko Pemulihan Trauma (Trauma Healing) Polda Lampung di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (26/12/2018). (Foto: Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung mendirikan posko untuk orang hilang akibat tsunami yang menerjang kawasan pesisir Lampung, Sabtu (22/12/2018) lalu. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melapor ke posko tersebut.

"Kami telah mendirikan posko orang hilang di Kalianda, Lampung Selatan dan masyarakat juga bisa melaporkan ke pusat layanan telepon (call centre) 082175644446 dan 082175644445," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih, saat dihubungi, di Bandarlampung, Kamis (27/12/2018).

Dia menyebutkan, bagi warga yang kehilangan keluarga, teman atau sanak familinya dapat melaporkannya ke posko atau menelepon ke pusat layanan telepon tersebut.

BACA JUGA: 

Pengungsi di Lampung Selatan Butuh Sembako dan Perlengkapan Bayi

Material Erupsi Gunung Anak Krakatau Penuhi Pesisir Rajabasa Lampung

Ratusan Korban Tsunami di Sukaraja Lampung Terserang Cacar dan ISPA


Menurutnya, kemungkinan masih terdapat warga terdampak tsunami di kawasan pesisir Lampung yang kehilangan sanak famili, keluarga, dan temannya.

Di sisi lain, pihaknya, telah mengerahkan 1.206 personil Polda Lampung dan jajaran dibantu personil gabungan dari instansi lainnya dikerahkan guna mengevakuasi warga di sekitar pesisir pantai Lampung Selatan.

Berdasarkan data dari Polda Lampung, hingga Rabu (26/12/2018) jumlah korban jiwa akibat terjangan tsunami di Lampung sebanyak 112 orang dan 110 diantaranya sudah teridentifikasi dan 107 jenazah telah diambil keluarganya.

Sebelumnya, Polda Lampung juga mendirikan posko trauma healing dengan memberdayakan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk memulihkan trauma anak-anak pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan.


Editor : Himas Puspito Putra